Saksikan Gladi Bersih Tim Sanggar Sumbu Kurung, Edy Berharap Pulpis Bisa Persembahkan Yang Terbaik Untuk Kalteng

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada tim sanggar Sumbu Kurung yang sedang berlatih untuk mengikuti Festival Pertunjukan Rakyat (Fetunra) Nasional dan akan mewakili Kalimantan Tengah di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. Gladi bersih dilaksanakan di Rumah Bambu, Desa Buntoi, Selasa (15/10).

Gladi bersih itu juga dihadiri kepala Diskominfo Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Baryen, ST., M.Eng, kepala Diskominfo Kabupaten Pulpis, Moh. Insyafi, Kepala Dinas Perhubungan Pulpis, John Oktoberiman, Kepala Dinas Kesehatan Pulpis, Dr. Mulyanto Budiharjo, TVRI Kalteng serta tamu undangan lainnya.

Tim sanggar Sumbu Kurung ini membawakan tari budaya Kalteng yang dipadukan dengan drama komedi tentang bahaya hoax serta isu Karhutla yang terjadi dikehidupan sehari-hari masyarakat sekitar dan dibawakan dengan durasi maksimal 20 menit.

Baryen menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu program kementerian Kominfo untuk menyampaikan pesan kepada masayarakat dengan cara sederhana membuka kearifan lokal. Pada bulan juli yang lalu kita melakukan seleksi, Pulang Pisau terpilih menjadi juara 1 sebagai diundang mewakili Kalteng.

“Tim inti akan berangkat tanggal 22 Oktober dengan anggota sekitar 16 orang dan didampingi oleh Dinas Kominfo Kalteng dan Diskominfo Pulpis. Kami juga berterima kasih kepada Tim TVRI. Kalteng yang ikut membantu untuk membuat video tim ini,” kata Baryen .

“Harapan kita ya paling tidak kita dapatkan salah satu dari yang terbaik, sutradara terbaik dan seterusnya yang menjadi nominasi pada kompetisi ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Pulpis Edy Pratowo pada kesempatan itu juga memberikan arahannya. Pihaknya mengaku sangat menyambut baik kegiatan ini. Edy juga mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Provinsi Kalteng karena telah mempercayakan kepada Pulpis untuk mewakili Kalteng, karena ini merupakan suatu kehormatan bagi Pulpis untuk memberikan yang terbaik bagi Kalteng dimata nasional.

“Adik-adik harus bersyukur bisa dapat kesempatan untuk menghadiri kegiatan yang langka ini. Tetap jaga kekompakan, kesehatan, semangat untuk menampilkan yang terbaik. Insya’allah saya akan hadir langsung menyaksikan adik-adik yang merupakan duta dan peserta dari Kalteng, saya tidak bisa berharap apa-apa, menang kalah itu biasa saja yang penting juara satu,” gurau nomor satu di Pulang Pisau ini. KABAR TODAY.COM

Comments

comments