Reuni SMEA Tolitoli Dirangkaikan Halal Bi Halal

Erwin | Kabar Today | Tolitoli – Melalui Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Semai Tumbuhkan Nilai-nilai Persaudaraan. Demikian tema yang diambil Ikatan Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Negeri Tolitoli pada pelaksanaan reuni keluarga se-86 SMEA Negeri Tolitoli yang dilangsungkan di Aula PDAM Ogo Malane Kabupaten Tolitoli, Sabtu malam (23/6).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding dan segenap alumni SMEA Negeri Tolitoli angkatan 1986 tersebut diisi dengan penyampaian hikmah Halal Bi Halal yang disampaikan oleh Ustazd Herman Dg. Tuju, S.Pdi.

Dalam laporannya ketua panitia Drs. Ihwan A. Latahia mengatakan, reuni keluarga se-86 SMEA Negeri Tolitoli ini pelaksanaannya dirangkaikan dengan Halal Bi Halal karena bertepatan dengan moment Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Selain itu, Ihwan juga mengatakan, Halal Bi Halal dalam rangka reuni keluarga se-86 SMEA ini merupakan puncak dilaksanakannya kegiatan, setelah sebelumnya ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti, penanaman 400 pohon yang terdiri dari 200 pohon mahoni, 100 pohon alpukat dan 100 pohon durian yang dipusatkan di Desa Sabang Kecamatan Galang, alasan dipilihnya Desa Sabang karena salah satu destinasi wisata daerah.

Kegiatan lainnya yaitu kunjungan ke sejumlah panti asuhan, sunatan massal dan pembuatan monumen sehati 86 di halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tolitoli yang merupakan SMEA dahulu.

Sementara itu, Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding saat memberikan sambutan mengatakan, silaturahmi yang terjalin melalui Halal Bi Halal akan menambah keberkahan usia, membuat pintu rezeki kita terbuka, serta menghadirkan cinta Allah SWT.

Demikian pula halnya dengan Ikatan Alumni se-86 SMEA Negeri Tolitoli yang mengadakan acara ini untuk menyambung tali silaturahmi dan semangat kebersamaan dengan teman sesama angkatan serta menjadi sarana temu kangen setelah terpisah oleh jarak dan waktu untuk mengenang kembali masa-masa indah di sekolah.

Selain itu, selaku Pemerintah Daerah Wabup mengajak kepada segenap ikatan alumni 86 SMEA Negeri Tolitoli untuk turut berkontribusi dalam memajukan pembangunan daerah guna mewujudkan visi Pemerintah Daerah.

” Majukan dunia pendidikan, karena pendidikan sejatinya merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan generasi yang cerdas, berakhlak mulia dilandasi iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Wabup Tolitoli mengajak para alumni.

Lalu pada penutup Acara Halal Bi Halal Ikatan Alumni SMEA Negeri Tolitoli keluarga sehati 86 ini diakhiri dengan pemberian cendera mata dan foto bersama. ***

Comments

comments