Responsif, DPC Demokrat Tolitoli Bagi Masker Dan Handscoon Gratis Cegah COVID-19

ERWIN | TOLITOLI – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Tolitoli turun jalan membagikan masker dan Hanscoon secara gratis kepada masyarakat wilayah kabupaten Tolitoli yang dipusatkan dikota Tolitoli untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Ketua DPC Demokrat Tolitoli Moh. Nurmansyah Bantilan. S.I.Kom, MPWP mengatakan, pembagian ribuan masker gratis kepada masyarakat karena partai demokrat merasa peduli dengan kondisi saat ini, dimana pelindung hidung, mulut dan tangan tersebut sudah menjadi barang langka di tengah pandemi Corona Virus, kami menyebar ke sejumlah titik dengan jumlah personel kecil, hanya 2-3 kader Demokrat saja yang di koordinir oleh saudara Bahtiar Thamrin yang merupakan kader demokrat, ini tangggung-jawab kita secara bersama-sama, Demokrat ingin memperlihatkan kepedulian dan solusinya, terang Nurmansyah Bantilan yang juga Bakal Calon Bupati Tolitoli tersebut.

“Partai Demokrat merasa sangat prihatin untuk melakukan pencegahan Virus Corona yang saat ini melanda dunia termasuk indonesia,” tambahnya

Menurut MNB, panggilan populer Moh Nurmansyah Bantilan ini berharap aksi bagi-bagi masker dan Handscoon kepada masyarakat ini di ikuti oleh partai lain juga dan segenap masyarakat, kami melibatkan pengurus DPC dan kader di wilayah Kabupaten Tolitoli dalam pembagian gratis ini.

“Kami memfokuskan pembagian Masker dan Handscoon di beberapa titik yaitu, Pasar, Warung kopi, rumah makan dan tempat-tempat berkerumun nya warga secara gratis kepada mereka,” rincinya.

Di sela-sela kesibukan nya, Bahtiar Thamrin sebagai koordinator saat di konfirmasi mengatakan “dengan pembagian masker dan Handscoon gratis ini, kami pengurus DPC Demokrat Tolitoli berharap warga bisa menjaga kebersihan diri dan keluarga, juga mengedukasi warga lainnya, agar senantiasa memelihara kesehatan, kebersihan, tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak benar-benar bersifat darurat, ini untuk kepentingan dan keselamatan kita bersama, sayangi keluarga, kita harus tertib dengan mengikuti instruksi pemerintah, jangan sampai nanti kita menyesal.

“Partai Demokrat telah mengambil bagian dalam melaksanakan satu kegiatan sosial yang dipusatkan di Kota Tolitoli Provinsi Sulteng untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Tolitoli, utama kan Sosial distancing dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik, Kita juga meminta warga untuk senantiasa menjaga keluarga agar tetap beraktifitas di dalam rumah saja, dan wajib melaporkan atau memeriksa diri ke dokter, puskesmas dan rumah sakit terdekat jika merasa ada gejala-gejala yang di rasakan.

“pembagian masker dan Hanscoon gratis ini kami lakukan di wilayah Tolitoli sebagai bentuk tanggung jawab dan keterpanggilan nurani para kader Partai Demokrat yang sudah di percayakan rakyat dan bangsa Indonesia selama ini, dan kepada seluruh Pengurus partai agar semua agenda kegiatan partai yang mengharuskan kehadiran fisik, pengumpulan masa di tiadakan atau dikurangi.” jelasnya.

Kemudian lanjut Nurmansyah lagi, pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat di Kota Tolitoli yang sudah mengambil bagian dan mulai bergerak bersama untuk mencegah pandemi virus corona ini.

“Terima kasih juga kepada masyarakat yang ikut mendukung kegiatan pembagian masker gratis dan wartawan yang sudah mengambil bagian dalam mendukung aksi nyata partai  Demokrat dalam melakukan kegiatan kemanusiaan untuk penyelamatan manusia di Kota Cengkeh tercinta kita, dan saya menghimbau kepada seluruh kader agar tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan diri selama dilapangan,” Ucapnya.

Ditambahkannya, kami menghimbau kepada seluruh kader Demokrat dan warga yang merasa mengalami gangguan kesehatan, terutama bagi yang baru kembali dari luar daerah yang terlanda wabah virus Corona, wajib melaporkan atau memeriksa diri kedokter, puskesmas dan rumah sakit terdekat dan menghimbau ketua Fraksi PD DPRD agar membantu pemerintah untuk melakukan relokasi anggaran dan prioritas pembiayaan yang di perlukan dalam operasi ini.

“Semua kegiatan partai demokrat mulai dari DPC, DPD Dan Ketua Fraksi harus mendokumentasi semua dan di publikasikan di media, setiap kegiatan positif terkait gerakan Demokrat melawan Corona, ini sesuai Intruksi ketua Umum DPP Partai Demokrat dengan Motto “Gerakkan Nasional Demikrat Lawan Corona” Secara Intensif, Masif dan Terkoordinasi.

“Gerakkan ini merupakan bagian dari Implementasi enam rekomendasi DPP partai Demokat, untuk mendukung segala upaya pemerintah dalam menagani meluasnya wabah Covid-19 yang terjadi di indonesia,” Imbuh Ketua DPC Demokrat Moh. Nurmansyah Bantilan.

Salah satu warga Tolitoli pemilik warung makan saat dibagikan masker, menyampaikan terima kasih kepada pengurus Partai Demokrat Tolitoli yang sudah membagikan masker gratis kepada masyarakat.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat Tolitoli yang sudah membatu masyarakat dengan  membagikan masker gratis karena saat ini harganya sangat mahal bahkan di beberapa tempat sudah habis,” pungkasnya. KABARTODAY.com

Comments

comments