Rahman Pakuli: BLT Dana Desa Telah Diterima 34 KK

MARDISON | POSO – Kepala desa Rato’ombu Kec. Lage Kab. Poso Sulteng Rahman Pakuli menyatakan bahwa sebanyak 34 kepala keluarga warga desanya hari ini (Selasa) pada 19-05-2020 telah menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari dana Desa. Dan Bantuan tersebut guna meringankan beban masyarakat yang terdampak covid19. Totalnya kurang lebih Rp. 20 jutaan nominalnya.

” BLT dana Desa Rato’ombu sudah selesai disalurkan hari ini. Dengan jumlah penerima 34 Kk disaksikan oleh camat Lage. Dendriawan Talingkau S.Stp,” terang Rahman Pakuli melalui pesan singkat WhatsApp nya kepada kabartoday, kemaren.

Sementara itu camat Lage, Dendriawan Talingkau membenarkan bahwa dirinya hari ini Selasa 19-05-2020 telah menyaksikan langsung pemberian BLT DD covid19 Desa Rato’ombu.

” Iya betul pak. Dan harapan kami bagi masyarakat Penerima Bantuan Langsung Tunai melalui dana Desa dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga, ” bebernya

Selain itu Dendriawan Talingkau juga berharap kepada masyarakat terdampak covid19 untuk memanfaatkan BLT yang sudah diterimah.

” Ditengah bencana covid19 ini BLT DD dapat menopang perekonomian keluarga yang terkena dampak, ” kata Camat Lage kepada kabartoday.

Masih menurut Camat Dendriawan dari jumlah 16 desa diwilayah hukum kerjanya sudah 7 desa yang sudah tersalurkan dan sisanya Minggu ini.

” Kami 16 desa belum semua tersalurkan. Yang sudah sekitar 7 desa. Dan yang lainnya mungkin dalam Minggu ini, ” kata Camat Lage, lagi menutup wawancara. KABARTODAY.com (*)

Comments

comments