Putus Penyebaran Covid-19 TNI/Polri Dan Pemda Sholat Ied Dirumah Saja

ERWIN | TOLITOLI – Upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Tolitoli, Polres Tolitoli berkerja sama dengan Kodim 1305/BT serta Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melaksanakan patroli keliling dan melakukan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan Sholat Ied dirumah masing-masing pada hari kemenangan,( 23/5).

Patroli keliling yang dilakukan dengan skala besar dilaksanakan pada Sabtu malam, dalam patroli kali ini melibatkan forkopimda Kabupaten Tolitoli, semua stakeholder mulai dari tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Kapolres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan bahwa kegiatan ini berkaitan dengan pemutusan mata rantai dan menahan laju penyebaran Covid 19, dalam menyambut hari Raya Idhul Fitri 1441 H di Kabupaten Tolitoli.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan sinergitas tinggi melibatkan Pemerintah Daerah, TNI-Polri, dengan pola preventif dan humanis oleh aparat keamanan dan Pemda,” kata Kasubbag Humas.


Kegiatan kali ini kami lakukan berupa kegiatan himbauan dengan menggunakan kendaraan taktis milik Polri, sedangkan Himbauan ini kami lakukan di kantong-kantong masyarakat yang padat seperti di pasar dan pusat perbelanjaan.


“ patroli keliling dalam menyampaikan himbauan, dan Anjuran sudah sesuai dan sejalan dengan edaran dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli” ucap Kasubbag Humas.

Selain itu kata Kasubbag Humas, patroli ini juga mengimbau warga agar tidak melakukan kegiatan takbir keliling dimasa pandemi, Anjuran ini diberikan untuk menghindari keramaian yang berpotensi menyebabkan penyebaran covid-19 dikabupaten Tolitoli.

“Mengingat situasi belum kondusif dari covid-19, maka diminta untuk tidak melaksanakan Takbir Keliling di lapangan atau di tempat terbuka malam ini,” imbuh Kasubbag Humas.

Dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, maka semua lapisan masyarakat harus tetap berpedoman pada kebijakan dan aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Pusat hingga daerah. KABARTODAY.com

Comments

comments