Puluhan Warga Ikut Sunatan Dan Pengobatan Masal Binter Terpadu Kodim 1305/BT

ERWIN | TOLITOLI – Kodim 1305/BT selenggarakan Kegiatan Sunatan dan Pengobatan Massal Dalam Rangka Binter Terpadu tahun 2019 bertempat di Poskesdes Dusun Toboloit Desa Tinading Kec. Lampasio Kab.Tolitoli Jumat (23/11/19)

Kegiatan yang bertemakan “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna mamantapkan ruang, alat komunikasi dan kondisi juang tangguh”, dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh 70 orang peserta, yang terdiri dari 50 orang pengobatan masal dan 20 orang khitanan masal.

Dandim 1305/BT Kolonel inf Gunnarto, SH. Saat berkunjung diposkesdes dusun Toboloit mengatakan pelayananan kesehatan dan khitanan gratis ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan merupakan bentuk cinta kami (TNI) kepada warga khususnya Warga Kab. Tolitoli, pelayanan Pengobatan dan Khitanan ini secara Gratis.

Kegiatan sunatan dan pengobatan massal dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat yang ada, ungkapnya.

Lebih lanjutnya, Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat karena sangat membantu meringankan beban mereka yang ingin berobat sekaligus bagi orang tua yang ingin mengkhitankan anak-anaknya namun terkendala waktu serta biaya.

Dalam kegiatan tersebut juga mengajak masyarakat untuk memahami dan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan cara pola hidup yang sehat. Dalam kesempatan yang sama, mengucapakan terimah kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan instansi terkait sebagai bentuk sinergitas komponen bangsa dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat di wilayah binaan Kodim 1305/BT, tutupnya.

Adapun hadir dalam Kegiatan diantaranya Dandim 1308/BT, Kolonel Inf Gunnarto SH, Camat Lampasio, Pasi Ter Dim 1305/BT, Letda Inf Abdullah, Kapolsek Lampasio, Para petugas Rumkitban Tolitoli dan para petugas Puskesmas Kec. Lampasio. KABARTODAY.com

Comments

comments