Pulpis Menuju New Normal, Edy Pratowo Evaluasi Poslap

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebagai evaluasi menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal, Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo bersama Wakapolres Pulpis, Pabung Kodim 1011/Klk, Sekda Pulpis serta beberapa Kepala SOPD mengunjungi Pos Lapangan Covid-19 yang berada di Desa Gohong dan Desa Mintin, Jum’at (03/07).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati menyampaikan kepada seluruh petugas jaga untuk tetap melakukan penjagaan dengan maksimal. Karena dikhawatirkan angka penderita Covid-19 akan melonjak lagi, mengingat Kabupaten Pulpis berada ditengah antara Kota Palangkaraya dan Kabupaten Kapuas.

“Kita juga melakukan evaluasi shift penjagaan, karena kita tahu penjagaan ini cukup melelahkan. Namun tetap kita perhatikan kesehatan dan keselamatan para petugas yang berjaga,” kata Bupati.

Edy juga berpesan, para petugas harus selalu menjaga protokol kesehatan. Karena di Posko ini merupakan gerbang masuknya pendatang maupun pengguna yang melintas baik dari Palangka maupun Kapuas

“Tetap semangat dan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas, karena diperlukan kerjasama seluruh pihak. Dan juga harus ekstra ketat dalam melakukan screening diwilayah perbatasan,” pesan Edy.

Dirinya mengaku sangat memahami kondisi serta resiko yang dihadapi petugas yang berjaga dilapangan. Menurut Edy, mereka melakukan penjagaan siang malam yang berhadapan langsung dengan objek, dengan resiko terpapar dan itu memang tidak gampang.

“Penjagaan harus maksimal, tapi harus didukung dengan asupan vitamin, makanan bergizi dan lainnya.
Kebijakan inilah yang menjadi evaluasi penilaian dari Gugus Tugas,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments