Puas Terima Hand Traktor Dari Dinas Pertanian Pulpis, Ini Harapan Poktan Tani Mukti

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Warga masyarakat Dusun Sidodadi, RT. 18 RW.05 Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktak) “TANI MUKTI”, sangat puas atas bantuan yang sudah diterima mereka.

Dikatakan Maryoto selaku ketua Poktan Tani Mukti, dirinya menjelaskan telah menerima bantuan satu unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) jenis Handtraktor dari Dinas Pertanian Pulpis beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada Jum’at (10/01).

“Hari ini, alsintan itu kami pergunakan untuk yang pertama kalinya dilahan salah seorang anggota kelompok kami,” kata Maryoto saat dibincangi Kabar Today.com, Senin (16/03).

Ia mengaku dengan adanya bantuan tersebut, pihaknya merasa sangat terbantu dalam menunjang peningkatan hasil pertanian dan juga untuk mendukung kesejahteraan para petani, khususnya anggota Poktan Tani Maju.

“Anggota Poktan kami sebanyak 43 orang dan luas lahan kurang lebih 75 hektare. Selama Poktan ini didirikan, baru sekali ini kami menerima bantuan,” katanya.

Maryoto mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Pulpis atas perhatian yang diberikan kepada Poktan yang di ketuainya. “Kami berharap, untuk kedepannya masih ada bantuan lagi untuk kelompok kami, mengingat luas lahan kami cukup luas,” pintanya.

Kami segenap pengurus dan anggota Poktan Tani Mukti, lanjut Maryoto, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dari mulai pengajuan proposal hingga terealisasinya bantuan tersebut.

“Yang jelas, dengan adanya alsintan ini, akan menghemat biaya operasional kami. Dan, karena alat sudah ada, maka kami berjanji akan menggunakannya dengan sebaik-baiknya dan dengan cara yang terbaik,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments