Puas Ikuti Pelatihan, Peserta Bentuk Komunitas

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Para peserta yang mengikuti pelatihan Kewirausahaan kejuruan Sablon tahun 2020, mengaku sangat puas dan berharap agar kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan kembali pada tahun berikutnya.

Itu dikatakan Susanto, salah seorang peserta pelatihan disela acara Penutupan Pelatihan Kewirausahaan kejuruan Usaha Sablon yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Jum’at (20/11).

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pulang Pisau yang telah melaksanakan kegiatan ini. Karena ini merupakan bentuk nyata perhatian dari Pemda Kabupaten Pulang Pisau terhadap warga masyarakatnya,” kata pria yang akrab disapa Santo ini.

Dirinya mengatakan, saat ini para peserta pelatihan juga telah membentuk suatu Komunitas Sablon yang diberi nama “Komunitas Sablon Handep Hapakat” dibawah binaan Disnakertrans Pulang Pisau.

“Ini adalah bentuk tindak lanjut dari adanya pelatihan yang kami ikuti. Dan kami berharap, Pemda Kabupaten Pulang Pisau, melalui SOPD terkait bisa memberikan dukungan atau support, sehingga kedepannya Komunitas ini bisa tetap eksis,” tambahnya.

Jenis pelatihan ini sangat membantu dan memberi manfaat bagi kami, lanjut Santo, alangkah sayang apabila kegiatan ini tidak berkelanjutan. Apalagi, saat sekarang ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Sekali lagi, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya juga kami ucapkan kepada para panitia pelaksana kegiatan, Instruktur dan Pendamping Rintisan Usaha yang telah bekerja keras sehingga kegiatan pelatihan ini berjalan dengan baik dan lancar,” imbuh Santo. KABAR TODAY.COM

Comments

comments