PT. Kahayan Berseri Sambut Baik Sosialisasi Tim Damkar BPBD Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Selain memperkenalkan peralatan pemadam, dilakukan pula simulasi pemadaman kebakaran oleh tim dari Damkar Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dengan memakai Alat Pemadam Api Ringan (Apar) maupun yang portable di Area PT. Kahayan Berseri, Sabtu (05/10).

Wakil Management PT. Kahayan Berseri, Steven Lukas Laithenu mengatakan upaya sosialisasi dan pelatihan ini, diharapkan seluruh karyawan karyawati PT. Kahayan Berseri menjadi lebih peduli dan sanggup menangani kebakaran sejak tahap awal. Sehingga ada peningkatan kemampuan serta penurunan risiko bahaya kebakaran.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini dikarenakan dengan adanya kegiatan ini, banyak pengalaman maupun edukasi terkait bahaya kebakaran yang didapat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Steven berucap bahwa kegiatan seperti ini akan dijadwalkan sebagai agenda rutin setiap tahunnya, sehingga apabila ada bencana kebakaran dimanapun berada, semua karyawan bisa tahu dan mengerti cara mangatasinya.

“Saya berharap seluruh karyawan PT. Kahayan Berseri agar bisa jadi aktor atau berperan langsung dalam mengantisipasi dan menangani pemadaman kebakaran dimanapun berada,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Kesiapsiagaan BPBD Pulpis, Tekson yang hadir dalam kesempatan itu menambahkan terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) dari PT. Kahayan Berseri dalam antisipasi kebakaran di Area perusahaan sudah cukup baik.

“Secara SOP antisipasi kebakaran sudah cukup baik, dan saya mohon agar bisa dipertahankan,” singkatnya. KABAR TODAY.COM