Prakasabel Nusantara Peduli Bencana Gempa danTsunami Pasigala

Prakasabel nusantara memberikan sumbangan uang tunai sebesar 100 juta rupiah kepada prakasabel sulteng, khususnya yang bertugas di polda sulteng, dan tiga polres yang terkena dampak gempa dan tsunami, yakni Polres palu, Polres sigi dan Polres donggala (12/10/2018).

Dimana anggota polri angkatan 94/95 bintara prajurit karir satu (prakasa) dan angkatan sepolwan delapan belas (asabel) masing masing yang berdinas di mapolda sebanyak 21 orang, polres palu sebanyak 22 orang, polres sigi sebanyak 13 orang dan polres donggala 7 orang yang mendapat bantuan dari prakasabel.

Akibat bencana gempa dan Tsunami tersebut rumah dari salah satu anggota polisi bidpropam polda sulteng Aiptu Safrin Abdulah yang rumahnya di perumnas balaroa telah rata dengan tanah akibat bencana alam pada tanggal 28 september lalu.

Aiptu Safrin Abdullah mengatakan sepuluh menit sebelum terjadi gempa bumi saya bersama keluarga berada diluar rumah, untuk pergi bersilaturahmi ke rumah keluarga saya, sehingga pada saat terjadi gempa saya bersama keluarganya selamat dari musibah tersebut bencana tersebut.

Lanjut Safrin menuturkan, ada sebagian rumah milik anggota prakasabel sulteng yang retak diakibatkan gempa bumi berskala 7,7 Sr yang menguncang sulawesi tengah. tegas safri

AKP H Surono adalah salah satu anggota Bidpropam polda sul-sel yang mewakili rekan rekan dari prakasa nusantara langsung memberikan bantuan Donasi berupa uang kepada prakasabel sulteng secara simbolis, uang tersebut langsung diterima oleh AKP Dirham Salama SH sebagai wakil ketua prakasabel provinsi sulawesi tengah.

Akp Dirham Salama, SH mengatakan bantuan donasi 100 juta yang diterima tersebut langsung diberikan kepada aiptu Sapri Abdullah sebesar 10 juta rupiah yang rumahnya hancur akibat gempa.

“Sisanya bantuan donasi sebesar 90 juta langsung di bagikan secara tunai kepada anggota prakasabel sulteng yang tugasnya di wilyah kota palu, kabupaten sigi dan kabupaten donggala.” tuturnya

Lanjut Dirham Salama menuturkan Selain bantuan donasi uang tunai yang diberikan dari prakasabel nusantara, prakasabel juga menberikan bantuan pangan berupa beras sebanyak 90 karung dalam kemasan 5 kg, yang di sumbangkan kepada masyarakat pasigala (palu sigi donggala) melalui posko bantuan yang ada di Al khaerat palu. ucapnya. Erwin

Comments

comments