Polsek Kahlir Distribusikan 1.586 Bibit Pohon Buah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebanyak 1.586 bibit pohon buah didistribusikan oleh Jajaran Polsek Kahayan Hilir (Kahlir) Polres Pulang Pisau (Pulpis) ke seluruh Desa dan Kelurahan yang berada di Kecamatan Kahlir, Kabupaten Pulpis, Dan diterima langsung oleh Kades/Lurah masing-masing, Kamis (09/01).

Pendistribusian bibit pohon buah tersebut dalam rangka menggalakkan program penghijauan dilingkungan warga masyarakat se-Kecamatan Kahayan Hilir yang diinisiasi oleh Polres Pulpis.

“Besok pagi akan dilaksanakan penanaman pohon buah-buahan secara serentak di Polsek Kahlir dan Desa/Kelurahan. Secara simbolisnya akan digelar di lingkungan Stadion HM. Sanusi,” terang Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahlir, Ipda Widodo.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak masyarakat melalui Ketua RT, Kades/Lurah, camat dan institusi di lintas sektoral Kecamatan Kahlir untuk menggelorakan atau meviralkan serta mensukseskan kegiatan tersebut.

“Bapak Kapolres telah menyediakan berbagai macam hadiah, diantaranya hadiah utama bagi 10 orang pengirim pertama dan Doorprize bagi 100 orang pengirim pertama juga. Caranya, dengan mengirim Foto atau Video kegiatan itu, lalu bagikan di instagram (IG) dengan HASHTAG (#) PULANG PISAU BERBUAH 2020,” jelasnya.

Widodo juga mengatakan jenis bibit pohon buah yang didistribusikan didominasi jenis pohon Matoa, dengan harapan agar kedepannya jenis pohon Matoa tersebut bisa menjadi buah icon di Kota Pulpis.

“Karena buah Matoa ini sangat langka, rasanya enak dan nilai jualnya sangat tinggi,” tutup Kapolsek. KABAR TODAY.COM

Comments

comments