Polsek Baolan Sosialisasi Bahaya Covid-19 Tak Gunakan Masker “Push Up”

KABARTODAY.com | TOLITOLI – Bahaya Covid 19 Terus digalakkan polsek Baolan dengan melakukan penerapan sanksi bagi masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan di Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah Kapolsek Baolan, Polres Tolitoli gencar melakukan sosialisasi bahaya penyebaran virus Corona.

Sosialisasi dilaksanakan di dua SPBU yakni SPBU dalam Kota Tolitoli Usman Binol Kel. Baru, dan SPBU Tambun Jl. Trans Sulawesi, Kel. Tambun, Kec. Baolan, Kab. Tolitoli. (10/09).

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Baolan IPTU H. Siswanto, SH yang didampingi oleh Wakapolsek Baolan IPTU Sutarno.

Kapolsek Baolan IPTU H. SISWANTO, SH mengatakan sosialisasi dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19.



Terlebih, bagi masyarakat yang tak patuhi protokol kesehatan tak pakai masker akan dikenakan sanksi berupa sanksi Push Up.

‘Sosialisasi ini menggunakan Badut dan helem yang melambangkan Virus Corona serta Spanduk pencegahan Virus Corona, hal ini dilakukan bertujuan untuk mengajak kepada semua masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan serta rajin mencuci tangan,” katanya.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang berkunjung ke SPBU dan tempat keramaian agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah. Serta menghindari kerumunan orang banyak dan senantiasa menerapkan cuci tangan.

“Para pengunjung SPBU agar setiap keluar rumah diharapkan menggunakan masker dan yang ingin berbelanja sesuai dengan kebutuhan lalu pulang ke rumah, dan yang tidak mengunakan masker kami berikan Sanksi Push UP serta di berikan masker” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan berdiam diri di rumah itu lebih baik buat kesehatan dan cara itulah yang harus dilakukan bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. ***ERWIN***