Polres Tolitoli Ungkap Penipuan Bermodus Hipnotis Lintas Provinsi

ERWIN | TOLITOLI – Polres Tolitoli gelar press release hasil kejahatan dengan penipuan bermodus hipnotis yang dilakukan oleh dua orang pelaku yang ditangkap oleh petugas Polres Tolitoli Selasa (21/1).

Dua dari pelakunya adalah Lakilaki yang berinisial, R.T (49), dan S.R sementara spelaku pria berinisal R.T berperan sebagai ‘Ustad’ yang bisa mengobati orang sakit, dan Segala jenis penyakit bisa disembuhkannya. Dan yang satunya berperan sebagai lawan korban yang pura pura tidak saling kenal, Press release ini digelar diaula polres Tolitoli (21/1).

Setelah mendapatkan informasi bahwa kedua tersangka kasus penipuan dengan modus Hipnotis berada di kabupaten Bolmong, kecamatan Poigar, anggota Resmob Tolitoli langsung bergerak cepat menuju kabupaten Bolmong, tak disangka kedatangan anggota telah diketahui tersangka Robby, dan tersangka pun langsung lari menuju Gorontalo,.

“Setelah diketahui bahwa tersangka berada di Gorontalo rumah temannya bersama sama melakukan aksi tersebut kedua tersangka langsung lari mengunakan kapal Feri menuju kabupaten banggai.”Ucap kasat Reskrim

Lanjut kasat, setelah mengetahui informasi tersangka menuju telah menuju Kabupaten Banggai, pada tanggal 15 Januari pukul pukul 15.00 wib, polres tolitoli berkordinasi dengan polres Banggai, untuk melakukan penangkapan.

“Sore pukul 15.00 kedua tersangka ditangkap dikabupaten Banggai kecamatan Luwuk, oleh anggota polres Banggai yang berkerja sama dengan polres Tolitoli, kedua tersangka langsung dibekuk di Wisma Azhari kamar 109. Dan langsung dibawa menuju polres Banggai untuk diamankan.”Ujurnya

Ditambahkanya, usai dilakukaan penangkapan kedua pelaku ini langsung di giring dari Kabupaten Banggai menuju kegorontalo mengunakan kapal, dan lanjut ketolitolin melalui darat.

“Motor pelaku saat melakukan penipuan berkedok Hipnotis sudah kami aman kan sebagai barang bukti, saat pelaku melakukan penipuan dengan modus hipnotis di kecamatan Galang,” imbuhnya.

Sesampai di Polres Tolitoli, kedua pelaku dan barang bukti langsung dibawa menuju ruangan tempat diadakan press release .

Kedua pelaku tersebut berdasarkan identitasnya orang dari luar Tolitoli yaitu dari Provinsi Gorontalo.

Adapun barang bukti yang diamankan dari keempat pelaku yaitu, motor roda dua, kartu ATM berbagai Bank, uang tunai sebesar 500.000, dan pakaian yang digunakan saat melakukan aksinya.

Selain itu beberapa barang milik pelaku turut diamankan walaupun tidak terdaftar dalam berita acara, Untuk dijadikan barang bukti,

“Kedua pelaku saat dilakukan Introgasi, keduanya mengaku sudah sering melakukan aksinya buakn hanya di kabupaten Tolitoli, di provinsi sulteng kota palu Sul-Sel dan provinsi Sul-bar, dan nanti ditolitoli baru dapat sialnya. pungkasnya Felix A Saudale, SH.

Press release tersebut, dipimpin oleh Waka Polres Tolitoli, dan didampingi Kasat Reskrim Polres Tolitoli AKP Felix A Saudale, SH dan kasubag humas Polres tolitoli AKP Rizal Bandi.KABARTODAY.com

Comments

comments