Polres Tolitoli Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona

ERWIN | TOLITOLI – Mengantisipasi penyebaran virus corona jajaran Polres Tolitoli melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan utama dengan mengunakan mibil Water Canon, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan dan berkerja sama Pemerintah daerah serta pihak Dinas Kesehatan terkait dengan penggunaan campuran larutan yang efektif dalam mengantisipasi adanya virus corona maupun bibit penyakit lainnya.

Penyemprotan dilakukan oleh personel Polres Tolitoli tempat penyemprotan diawali di jalan Samratulangi sampai jalan Hasannudin dan terus bergerak kejalan jalan utama lainnya yang ada di dalam kota tolitoli.

“Sebelumnya kami melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mendapatkan petunjuk atau rekomendasi terkait dengan campuran larutan yang cocok dan efektif digunakan dalam mengantisipasi Virus Corona maupun bibit penyakit lainnya,” ujar AKP Rizal Bandi.

AKP Rizal Bandi mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan jajaran polres Tolitoli sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

“Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan berkoordinasi/Kerjasama dengan  Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya,”ujar AKP Rizal Bandi

Kabaghumas juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga tubuh agar tetap sehat dan higienis.

“Bantu kami untuk sama-sama jaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan, serta menghindari keramaian. Di rumah saja, lebih baik,” kata dia. KABARTODAY.com

Comments

comments