Polres Pulpis Laksanakan Penyemprotan disinfektan Secara Serentak Di 13 Lokasi

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Polres Pulang Pisau (Pulpis) menggandeng instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis serta komunitas motor melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di 13 lokasi sebagai tindak lanjut atas maklumat Kapolri.

“Lokasi penyemprotan tersebut meliputi, Jalan Darung Bawan, Jalan Tingang Menteng, Jalan Panunjung Tarung, Jalan Tjahan Antang, Jalan Pembangunan Ray II, Desa Hanjak Maju, Desa Anjir, Desa Mantaren II, Desa Mintin, Desa Gohong dan Desa Bereng,” terang Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. didampingi Kabagops AKP. Syamsurizal Prima, usai memimpin kegiatan.

Kapolres juga mengatakan, dalam melaksanakan penyemprotan itu, pihaknya menerjunkan dua unit Armoured Water Cannon (AWC), mobil Pemadam kebakaran, mobil IOF, mobil IMI dan beberapa mobil patroli yang dilengkapi dengan tandon yang berisi cairan disinfektan.

“Menindaklanjuti maklumat Kapolri, hari ini dilaksanakan penyemprotan secara serentak di Wilayah hukum Polres Pulpis, sebagai upaya kita bersama dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulpis ini,” tambahnya.

Sedangkan untuk personel, Kapolres menuturkan, total ada 110 personel yang diturunkan dalam kegiatan tersebut, antara lain dari Polres Pulpis sebanyak 73 Personel, Kodim 1011/KLK sebanyak 5 Personel, BPBD sebanyak 16 Personel, Dinkes sebanyak 1 Personel, Disperindagop sebanyak 1 personel, IOF Provinsi Kalteng sebanyak 6 personel dan IMI kabupaten Pulpis 8 personel.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap wabah Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Pulpis cepat berlalu. Tak lupa, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga tubuh kita dengan pola hidup sehat dan semoga kita selalu diberi kesehatan dan terhindar dari virus ini,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments