Polres Pulang Pisau Tangkap Bandar Sabu

Suyanto | KabarTODAY.com | Pulang Pisau – Satresnarkoba dan Resmob Polres Pulang Pisau, berhasil meringkus pengedar narkoba jenis sabu-sabu jaringan antar provinsi mulai Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. “Berawal dari informasi masyarakat.”

Dan setelah dilakukan pengembangan, akhirnya Satresnarkoba dan Resmob Polres Pulang Pisau berhasil mengamankan AN (40) di Kecamatan Kahayan Tengah tanggal 30 April 2018 sekita pukul 14.20 WIB dengan barang bukti 30,73 gram barang jenis sabu, tas dan satu buah handphone, ” terang Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono saat menggelar press release, Senin (7/5/2018) di Polres setempat.

Pada saat penangkapan, pelaku sedang duduk bersama seorang laki-laki diruas Jalan trans Palangka Raya-Kuala Kurun. Diduga pelaku hendak bertransaksi sabu di Desa Petuk Liti Kecamatan Kahayan Tengah.

Pelaku mendapatkan barang narkoba jenis sabu itu dari rekannya yang berada di Pontianak Kalimantan Barat ( Kalbar) yaitu saudara RB. Barang haram itu akan antarkan ke pemesan yang berinisial A warga Kahayan Tengah dan R warga Muara Teweh.

Sabu dibungkus dengan tisu dan di balut menggunakan lakban terbagi menjadi 14 paket. Mendapat informasi itu, Polres Pulang Pisau berkoordinasi dan komunikasi dengan Satreskrim Polda Kalbar guna pengembangan lebih lanjut. Selain pengedar kata Kapolres, pelaku juga seorang pemakai. “Pelaku pernah membeli 5 paket sabu, 4 paket dijual masing-masing dengan harga 1,5 juta dan sebagiannya digunakan sendiri,” terang Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono SIK didampinggi Wakapolres Kompol Endro Aribowo d Kasatresnarkoba Iptu Purnomo.

Berdasarkan Undang – Undang RI nomor 35 Tahun 2009 pasal 114 ayat (2) setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk menjual, membeli, menerima, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I bukan dalam bentuk tanaman yang beratnya lebih dari 5 gram, pelaku dipidana mati, penjara seumur hidup, paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. ***

Comments

comments