Polda Sulteng potong 10 Hewan Qurban Dua Di Antaranya Milik Kapolda

Nasir Tula | Palu – Sebagai bentuk rasa syukur dengan datang Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, Kantor Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah ( Polda Sulteng ), tahun ini melakukan pemotongan hewan qurban di lokasi belakang kantor Polda Sulteng.

Ketua Panitia pemotongan hewan qurban di Kantor Polda Sulteng Syamsuddin mengatakan keseluruhan hewan qurban yang masuk di jajaran Kepolisian baik itu Polres, Polsek dan Polda sendiri berjumlah 202 ekor, dengan rincian 138 ekor sapi dan 64 kambing.

Untuk kantor Polda Sulteng sendiri pemotongannya hari ini pasca selepas sholat Idul Adha yang di mulai jam 08.30 Pagi, di saksikan secara langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen. Pol.Drs. Syafril Nursal, SH, M.H, dimana beliau sendiri turut qurbankan dua ekor sapi, akunya.

Tahun ini hewan qurban yang di sembelih di halaman belakang Kantor Polda Sulteng mencapai sepuluh ekor sapi dan enam ekor kambing turut di sumbangkan di panti asuhan Al Jabbaru, Nurul Huda, Al fatahu, Baitul rahim dan kompleks penambang pasir , kalaw hari ini tidak bisa dilakukan pemotongan bagi kambing yang di sumbangkan ke panti asuhan bisah besok atau dengan adanya hari tasrik ( Hari Ke tiga ), terang Syamsuddin, saat di lokasi pada Jumat 31 Juli 2020.

Kali ini panitia menyiapkan kupon 500 lembar dengan berat mencapai 1 Kilo plus di luar tulang di bagikan kepada warga di sekitaran kantor Polda Sulteng, panti asuhan serta staf – staf kantor Polda Sulteng yang layak menerimanya.

Syukurnya semua hewan qurban yang di sembelih sebelumya telah di periksa oleh tim kesehatn hewan dari dinas terkait, sekaligus ada inovasi terbaru cara memotong beberapa tulang – tulang sapi dengan memakai satu alat pemotongan mesin, cara ini di lakukan supaya ada pemerataan dalam setiap pembagianya, sekaligus ada salah satu pihak sponsor dari perusahaan minuman suplemen Bejo Sujamer yang ikut dalam pembagian daging qurban, jelas Syamsuddin.

Comments

comments