Point Blank Turnament Kota Palu Dimulai

JeMmy Tehardjo | Kota Palu – Liga Point Blank Turnament Kota Palu Dimulai, lomba para gamers Kota Palu mengadu skill dalam permainan game online sebagai Polisi dan Teroris. Adu strategi tim yang terdiri dari 5 orang 2 cadangan menjadikan suasana jadi tegang bagai dalam pertempuran nyata.. Darr derr door boom!!.. bunyi peledak menambah ketegangan para gamers yang ikut dalam turnamen, ditambah lagi teriakan-teriakan para leader tim mengatur strategi menyerang dan bertahan. Pokoknnya seru..

Turnamen yang prakarsai oleh Forum Pengusaha Warnet Kota Palu (FPWKP) yang diketuai oleh Dwi Asmoro Owner Ikal Net Jalan I Gusti Ngurah rai No.5, beserta 14 anggotanya melombakan game online Piont Break dan diikuti oleh 41 Tim dan per Tim terdiri 7 orang gamers dari segala usia dengan total peserta berjumlah 287 orang peserta, dimulai dari tanggal 7 April sampai dengan 7 Mei 2017 dan start lomba pukul 15:00 sampai 20:00 WITA, bertempat di SS Net Jalan Masjid Raya (Kompoleks Ruko), Ikal Net Jalan I Gusti Ngurah rai No.5, Maleo Net Jalan Towua, Xtreem Net Jalan Suharso, ESCP Net Jalan Datu Pamusu, Bali Net Jalan Thamrin, Xcoa Net Jalan Setia Budi, Ijo Net Jalan Datu Adam, Protama Net Jalan Datu Adam, Netizen Net BTN Palupi, Afa Net Jalan Gunung Loli, Dhey Net Jalan Tanjung Karang, 72 Net Jalan Zebra II, Junior Net Jalan Padanjakaya.

” Liga gamers online ini untuk mengalakan E-Sport di Kota Palu, sementara tujuan lain yakni untuk mencegah aksi kenakalan pemuda di Kota Palu, sebab selain mengasah otak mereka menjadi cerdas dan teliti juga lomba ini memperoleh hadiah uang tunai puluhan juta rupiah plus bonus billing 24 jam di semua warnet FPWKP, dan Tim yang menjuarai turnamen di Kota Palu akan dikirim ke Makassar untuk beradu skill dengan gamers di tingkat nasional,” ujar Darvin Sembiring Owner SS Net Kompleks Ruko di jalan Masjid Raya Kota Palu kepada Kabartoday.com di Kota Palu.

“selama turnamen berlangsung, billing gamers digratiskan,” imbuh Darvin Sembiring

Sedang salah seorang peserta turnamen yang ditunjuk sebagai Leader Tim Avenger bernama Danu Siswa kelas II SMU Muhammadiyah Kota Palu bermain game sejak di Bangku SD.

” saya bermain game point blank ini sejak tahun 2011, dan tim yang saya pimpin tak pernah kalah,” katanya percaya diri sembari mengatur tim-nya untuk bertarung lagi dalam turnamen tersebut.

Sementara itu, peraturan untuk mengikuti turnament Point Blank berstandart Nasional. Berikut Peraturan Turnamennya.

PERATURAN UMUM
Tournament Point Blank|Dian Imu-Net Puruk Cahu
1. Mode : Bomb Mission
2. Waktu tiap ronde : 3 menit
3. Sistem pertandingan
• Sistem: gugur/grup (tergantung dari jumlah peserta)
• Win Round: 5 round CT dan 5 Round Free Rebel
a. Map: Dipilih 1 map dengan cara di undi atau toss coint dari pilihan berikut: 1. Downtown
.
pb cowok 11
.
• Win condition: jumlah total point yang diperoleh dalam semua pertandingan di babak ini. Tim yang jumlah total scorenya lebih besar di dalam 1 map adalah pemenang pada pertandingan tersebut.

• Win condition: jumlah total score (agregat) yang diperoleh dalam 1 game/map. Tim yang jumlah total scorenya lebih besar di dalam 1 map tersebut adalah pemenang pada pertandingan itu. (Pemasangan C-4 dan defuse C-4 juga akan mendapatkan penilaian sendiri. Ketika tim Rebel berhasil memasang C-4 dan memastikannya berhasil meledakkan site maka akan diberikan penambahan nilai 1. Begitu juga dengan Tim CT yang berhasil mendefuse Bom C-4 yang telah aktif akan mendapatkan penambahan nilai 1 tapi penilaian ini hanya akan diberlakukan apabila terjadi draw pada 1 pertandingan).

• Jumlah anggota dalam suatu team adalah 5 orang + cadangan 2 orang (tergantung kesiapa panitia). Pergantian pemain boleh dilakukan apabila baru akan memulai 1 game, pergantian pemain dilarang apabila pertandingan sudah dilakukan bahkan saat pergantian side sekalipun.

• Apabila pada saat pertandingan hendak dimulai suatu team mengalami kekurangan jumlah peserta, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan jumlah anggota team yang hadir, kecuali bila hanya terdapat 2 orang anggota yang hadir maka akan dinyatakan gugur.

• Bila ada salah satu peserta mengalami keterlambatan dan baru hadir saat pertandingan berlangsung, maka peserta tersebut diperbolehkan masuk dan mengikuti pertandingan dengan jumlah waktu yang tersisa dan tidak akan diberikan penambahan waktu.

• Peserta wajib melakukan registrasi ulang di tempat event.
• Peserta diwajibkan hadir pada saat 10 menit sebelum pertandingan.
• Peserta diperbolehkan membawa segala Equipment yang diperlukan untuk kompetisi (Mouse, Keyboard, headset, mousepad)
• Peserta tidak diperbolehkan mencolokkan USB drive flash disk dan menginstall software atau driver apa pun.
• Pertandingan akan diulang bila terjadi disconnected pada salah satu anggota dibawah 3 Ronde (total 3 ronde Free Rebels dan CT) lewat dari 3 ronde pertandingan tetap berlanjut.
• Pertandingan akan diulang bila terjadi disconnected secara massal (jika lebih dari 3 orang). Jika terjadi pada saat pertandingan kurang dari 3 round maka akan diulang tapi apabila terjadi saat pertandingan sudah lebih dari 3 round maka nilai yang didapat akan tetap dihitung.
• Apabila peserta ketahuan dengan sengaja melakukan sabotase, maka akan dinyatakan gugur.
• Peraturan dan ketentuan dapat berubah sewaktu–waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
• Warning kepada tim akan diberikan apabila:

Flaming/kata-kata kasar dikenakan Sanksi: Warning 1
Dengan sengaja memperlambat jalannya pertandingan. Contoh: bermain di room lain ketika akan bertanding, setting mouse, keyboard, ataupun seting konfigurasi yang terlalu lama (setting hanya diberikan waktu selama 5 menit)

Sanksi: Warning 2
Tim yang akan bertanding tidak segera hadir dalam kurun waktu 5 menit.

Sanksi: Warning 3
Pada saat juri/panitia memberikan command kepada Room Master untuk memulai (start) pertandingan, namun Room Master tidak segera memulainya, maka team tersebut akan dikenakan Sanksi. Bila juri/panitia kembali meminta Room Master untuk start namun masih tidak dilakukan juga maka akan kembali dikenakan sanksi Warning 2 dan dinyatakan kalah WO.

Tim yang melihat pertandingan ketahuan memberitahukan petunjuk kepada tim yang sedang bermain)
Sanksi: Warning 4 kepada kedua Team.
Ada salah satu anggota tim meninggalkan tempat pertandingan ketika timnya sedang bertanding (kecuali cadangan)

Sanksi : Warning 5
Perilaku tidak sopan (menaikkan kaki ke kursi saat bertanding, menggebuk meja/keyboard dan apa pun yang menimbulkan kegaduhan).

Sanksi: Warning 6
Melakukan pergantian title diluar waktu yang disediakan (sebelum pertandingan dimulai) baik dengan seijin maupun tidak dengan seijin juri/pengawas akan dikenakan Sanksi: Warning 1 (waktu yang disediakan sebelum pertandingan dimulai adalah termasuk dalam 5 menit persiapan dan pemasangan equipment, sedangkan waktu yang disediakan saat change side adalah 1 menit).

Melakukan Suicide (bunuh diri) secara sengaja dengan alasan apapun akan dikenakan

Sanksi: Warning 7 (juri/panitia yang berhak menentukannya). Melakukan tindakan tidak menghormati lawan dengan melakukan walk out saat pertandingan berlangsung karena telah mengetahui teamnya memiliki nilai/score yang memastikannya menang.

Sanksi: Warning 8.
Total maksimum warning untuk team adalah 2, pada warning ke 3 peserta (team) akan dinyatakan kalah WO.
Sistem Warning akan diakumulasi hanya pada hari tersebut (hari berikutnya akan direset).

Juri tidak diperbolehkan memberitahukan kepada peserta yang sedang bertanding jumlah score maupun hasil defuse/exploded yang dilakukan oleh peserta tersebut. Pemberitahuan hanya dilakukan saat pertandingan berakhir.

Ketua team wajib menandatangani form penilaian. Bila penilaian telah sesuai dengan apa yang terjadi namun peserta menolak menandatangani, maka dinyatakan kalah WO. Dan bila ada pertanyaan setelah menandatangani form penilaian maka Juri/Panitia tidak akan menanggapinya.

Saat pertandingan berlangsung Chat yang diperbolehkan hanya CHAT TEAM.

Saat salah satu anggota mengalami disconnected, mohon tidak melakukan kegiatan apa pun dengan keyboard (away from keyboard) dan segera memberitahukan kepada juri/panitia mengenai massalah disconnected ini.

Waktu untuk setting equipment dan penggunaan title MAX 5 menit. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Seluruh peserta WAJIB menghormati peserta lainnya.

Segala macam bentuk penggunaan bugs akan dikenakan penalti diskualifikasi team. Team yang tidak hadir dalam technical meeting dinyatakan telah menyetujui dan mengetahui segala peraturan dan ketentuan yang ada. Diluar dari technical meeting juri/panitia tidak akan pemberitahukan atau pun, mengulangi pembacaan dan penjelasan peraturan dan ketentuan yang ada. ***

FPWKP Kota Palu

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *