Pilihan Investasi Jangka Panjang, BEI Sulteng Sosialisasi Pasar Modal Indonesia

ERWIN | TOLITOLI- Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah bekerjasama dengan perwakilan Phintraco Sekuritas Makassar menyelenggarakan Sosialisasi Pasar Modal Indonesia, Senin (11/11/2019).

Adapun sosialisasi tersebut ditujukan kepada seluruh Wartawan dan LSM dan seluruh lapisan Masyarakat ditolitoli dengan tujuan mengenalkan Investasi Saham untuk persiapan masa depan,

“Yuk Nabung Saham jangka panjang untuk masa depan kita dan keluarga.”

Acara tersebut diselenggarakan di Warkop Buya 2 jalan Ismail Bantilan kelurahan panasakan kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, yang juga dihadiri oleh beberapa narasumber.

Di antaranya, Ashabul Khahfi perwakilan Phintraco Sekuritas yang membawakan materi terkait Waspada Investasi Ilegal, Dendy Faizal Amin perwakilan Kantor BEI Palu yang membawakan materi Investasi Saham itu Mudah, Aman, dan Terjangkau.

Dendy Faizal Amin perwakilan BEI menuturkan sudah saatnya Pasar Modal Indonesia hadir ditengah masyarakat, khususnya juga di Tolitoli sebagai pilihan investasi jangka panjang.

Menurutnya, investasi di pasar modal juga cocok bagi para Pegawai Negeri Sipil Mahasiswa/si, karyawan-karyawan perbankan dan institusi lain yang dapat menghasilkan pendapatan tambahan (dividen) dengan cara menabung saham secara rutin.

Sehingga karyawan bisa menikmati hasil di kemudian hari untuk persiapan masa pensiun, pendidikan anak-anak, liburan atau bahkan sebagai mahar saham atau kado spesial bagi orang-orang terkasih.

Oleh karena itu, saham bisa dijadikan sebagai gaya hidup dengan menimbulkan dampak positif bagi diri sendiri dan orang lain. Dimana pada tahun 2019 bulan oktober para penabung saham yang ada di sulawesi tengah terus meningkat mencapai 100 persen.

“Kegiatan ini tentunya akan diadakan lagi oleh BEI Kantor Perwakilan palu bersama dengan Phintraco Sekuritas Makassar untuk agenda esok hari dengan peserta yang berbeda,” ujarnya.

Selain wawasan baru terkait Pasar Modal Indonesia, kegiatan yang dihadiri oleh Ashabul Khahfi dan Dendy Faizal Amin ini juga dimeriahkan oleh salah satu wartawan yang langsung naik ke panggung untuk membawakan sebuah lagu.

“Jadi acara ini semakin bertambah meriah. Semoga acara kedua esok hari di Kampus Madako dan STIE akan lebih meriah lagi,” ujarnya. KABARTODAY.com

Comments

comments