Pesta Pernikahan di Desa Garantung, Diawasi Polsek Maliku

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Memasuki adaptasi kebiasaan baru atau new normal, Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau (Pulpis), menggelar pengawasan protokol Covid-19 di acara syukuran warga. Salah satunya, pengawasan pesta pernikahan di Desa Garantung, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulpis, Jum’at (07/08).

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor menjelaskan, dalam pengawasan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Garantung, Brigadir. Slamet Rianto, bahwa
warga yang mengadakan acara pernikahan tersebut telah melaksanakan acara dengan protokol kesehatan.

“Diantaranya, menyiapkan masker untuk dibagikan kepada tamu undangan yang hadir, menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun di pintu masuk, tempat duduk diberi jarak atau tidak seperti biasanya, tidak bersalaman serta tamu undanganpun diatur jadwalnya,” jelas Laaser.

Dikatakan Laaser, sehari sebelum kegiatan, pihaknya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Garantung untuk melaksanakan gladi bersih resepsi acara pernikahan terlebih dahulu, yakni di rumah Sarwi, tepatnya di Kampung Bali RT.23 Desa setempat.

“Kami atas nama Polsek Maliku mengucapkan terimakasih kepada warga, baik itu Pak Sarwi maupun tamu undangan yang telah mematuhi protokol kesehatan selama resepsi berlangsung. Saya berharap warga yang akan melaksanakan acara resepsi, kedepannya untuk melakukan hal yang sama,” pinta Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan, untuk acara resepsi yang menggunakan hiburan karaoke atau campursari, pihaknya menganjurkan untuk tidak dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Maliku.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindat dari virus Corona ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sarwi selaku warga yang melaksanakan acara resepsi pernikahan, juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Maliku yang telah memberikan pengawasan dalam acara tersebut.

“Terimakasih, Pak Bhabin sudah mengawasi dan mengingatkan kami, ini dilakukan untuk kepentingan kami sekeluarga juga dan juga untuk kepentingan masyarakat,” singkatnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments