Pesan Kapolsek Kahayan Hilir Saat Amankan Pemilihan Ketua RT

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Berikan rasa aman terhadap warga binaan, Anggota Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau (Pulpis)
melaksanakan giat pengamanan pemilihan Ketua RT. 08 Kelurahan Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, Rabu (12/08).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E menegaskan, dirinya memerintahkan 5 anggota untuk waspada terhadap gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi pada kegiatan tersebut.

“Juga, bagi warga wajib mentaati aturan protokol kesehatan sehingga dalam terlaksananya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Widodo.

Pelaksanaan pemilihan Ketua RT, ucap Kapolsek, dilaksanakan atas dasar Kewhendak masyarakat. Karena, menurut masyarakat, saat sekarang ini peran Ketua RT sangat dibutuhkan. Terutama dalam hal pendataan penerima bantuan baik dari pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah.

“Dirasa masyarakat, penerima bantuan saat ini masih belum merata, sehingga perlu diadakan pemilihan yang nantinya RT terpilih adalah hasil dari suara masyarakat,” lanjutnya.

Kapolsek juga menjelaskan, pada pemilihan Ketua RT itu, ada dua pasangan calon RT, yakni Dabung,SP dan M. Norsin. Sementara untuk jumlah pemilih ada 127 KK. Sedangkan untuk hasil pemilihan telah ditetapkan bahwa Dabung memperoleh suara sebanyak 73 suara, sementara Norsin dengan 15 suara.

“Selaku Kapolsek, saya mengharapkan bagi pemenang maupun yang tidak terpilih beserta pendukungnya, untuk menerima dengan legowo atas hasil pemilihan tersebut, serta bagi yang terpilih sebagai ketua RT untuk bisa menjalankan tugas dengan baik, bisa menerima aspirasi warganya dan bisa bekerja sama dengan Lurah serta perangkat Kelurahan Pulpis nantinya,” pesan Kapolsek. KABAR TODAY.COM

Comments

comments