Pesan Bupati Pulpis Resmikan Pasar Wadai Ramadhan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo S.sos,MM meresmikan pembukaan Pasar Wadai, Senin (6/5). Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan 1440 H ini Pemkab kembali membuka kawasan pasar wadai untuk lokasi berjualan makanan khas selama bulan puasa di Terminal Pulpis Jl. Tingang Menteng.

Bupati Pulpis pada kesempatan itu mengatakan, pasar Ramadhan bertujuan mempermudah masyarakat dalam menjual atau membeli kebutuhan berbuka puasa untuk keluarga.

“Saya menyambut baik kegiatan Pasar Wadai ini, selain tradisi rutin umat muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan, pasar ini juga merupakan tempat untuk menyediakan aneka menu dalam berbuka puasa,” kata Edy.

Peresmikan pasar Ramdhan ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati tak lupa juga mengingatkan para pedagang, agar tidak menggunakan zat – zat yang dilarang dari sisi kesehatan, seperti zat pewarna yang bukan untuk makanan, serta pemanis buatan dengan kandungan yang tak dianjurkan.

“Hal terpenting adalah menjaga kebersihan makanan, mulai dari proses mengolah, hingga menyajikannya, agar makanan ataupun jajanan tetap sehat saat dikonsumsi,” terangnya.

Selain Bupati beserta Istri , turut hadir juga Pj Sekda, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepolisian, ABRI dan unsur Forkompinda setempat. Seperti biasa, usai seremonial peresmian dilanjutkan dengan meninjau menu-menu dipasar wadai yang disajikan para pedagang, berupa kue tradisional dan aneka makanan untuk berbuka puasa.

“Di Pasar Wadai ini sudah tersedia lengkap aneka makanan tradisional yang hanya ada saat ramadhan, alangkah baiknya bila kita tak usah berbelanja di luar Pulpis. Saya juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, dengan mengikuti shalat tarawih berjamaah, tadarus Al-quran serta kegiatan bermanfaat lainnya yang dapat meningkatkan ibadah kita di Bulan Suci ini,” himbau Bupati Pulang Pisau. KABAR TODAY.com