Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pulpis Hadirkan Al Habib Jindan bin Novel

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pimpinan Yayasan Al Fakhriyah, Al Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan dari Jakarta sengaja didatangkan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Agung Ar Raudah Pulpis, Jumat (1/11) malam.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo S.sos,MM ,FKPD, kepala SOPD, tokoh agama serta ribuan jemaah yang berasal dari Kabupaten Pulpis dan ada juga yang dari kabupaten tetangga, untuk mendengarkan tausiyah dari Habib Jindan bin Novel itu.

“Selain jemaah dari Pulang Pisau ada jua yang datang dari Kabupaten Kapuas, Kota Palangka Raya dan kemungkinan ada yang dari daerah lain juga,” ujar Edy dalam kesempatan itu.

Bupati juga mengharapkan, dengan adanya acara keagamaan seperti maulid Nabi Muhammad Saw ini bisa menjadi wadah intropeksi diri sejauh mana sebagai umat muslim mencintai Rasulullah SAW.

“Melalui tausiyah yang disampaikan Habib Jindan ini, semoga dapat semakin memperkuat rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW. Sehingga kita bisa mengimplentasikan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” kata Edy.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Habis Jindan banyak memberikan gambaran tentang kehidupan Rasulullah SAW yang penuh dengan akhlakul karimah di sepanjang hidup. Selain itu, Al Habib juga menekankan kepada umat Islam agar dapat mencontoh perangai baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Tidak ada lain perangai yang patut diteladani selain Baginda Rasulullah SAW. Jadi, sebagai umat Islam sudah semestinya mengikuti jejak dan perangai beliau. Karena hanya beliau satu-satunya nabi dan rasul yang mampu memberikan syafaat kelak diakhirat nanti,” tutur Al Habib. KABAR TODAY.COM

Comments

comments