Peresmian Rumah Pintar Pemilu dan KPU Coret Tiga Nama Bacaleg

KabarToday.Com

Peresmian Rumah Pintar Pemilu dilakukan oleh KPU tolitoli, dimana peresmian rumah pintar nembahas tertakit tata cara untuk melakukan Pencoblosan pada saat pemilu mendatang.

Dimana ketua KPU menyampaikan peresmian Rumah Pintar Pemilu menjadi salah satu program KPU pusat agar nantinya masyarakat bisa memahami terkait tata cara prosedur untuk bisa memilih para calon mereka yang akan bertarung di pemilu 2019 mendatang, (4/9)


Disinggung sedikit terkait hasil DCS , Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli, Suleman Pajalani mencoret tiga nama yang terdaftar di Daftar Caleg Sementara (DCS) dari hasil pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua KPU Tolitoli, Suleman saat dikonfirmasi, Selasa,  usai peresmian Rumah Pintar Pemilu di KPU Tolitoli.

Ketua KPU tolitoli Suleman mengatakan dari hasil verifikasi DCS, pihak kpu tolitoli  meminta kepada media ini untuk tidak menyebutkan ketiga nama DCS yang telah  dicoret, dan silakan sebut tiga partai politik, yakni dari partai Demokrat, partai  Perindo, dan PKS. tandasnya

“Ini masih tahapan verifikasi saya hanya bisa menjelaskan ketiga nama itu dari tiga partai yang saya sebutkan di atas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ketiga nama DCS yang dicoret, KPU telah melayangkan surat kepada ketiga partai politik untuk melakukan pergantian nama caleg sebelum tahapan verifikas DCS berakhir.

“Iya, kami sudah surati tiga partai poltik untuk dilakukan pergantian nama caleg sebelum penetapan DCT,” tuturnya

Sesuai tahapan KPU, penetepan DCT dijadwalkan mulai tanggal 21 sampai dengan 23 September 2018. ucapnya.*** Erwin | Tolitoli

 

Comments

comments