Perdayakan Kelompok Menjahit, PT. PJB UBJOM PLTU Pulpis Sediakan Bahan Dasar Pembuatan Masker

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Masih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), PT. PJB UBJOM PLTU Pulpis dalam waktu dekat ini akan membagikan masker sebanyak 4000 lembar ketiga Desa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Itu dikatakan Staf Humas dan CSR PT. PJB UBJOM PLTU Pulpis, Agung P. Simamora saat meninjau pembuatan masker di kediaman Tuty warga Desa Mantaren 2. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan bahan dasar untuk pembuatan masker tersebut.

“Dalam waktu dekat, mungkin di tanggal 14 Mei 2020 nanti kami akan membagikan masker ini ke Desa yang berada di Ring 1 PLTU pulpis, yakni Desa Buntoi, Desa Mintin dan Desa Mantaren 2,” terang Agung yang saat itu didampingi Kades Mantaren 2, Agus Imam Murdiyanto, Selasa (05/05).

Agung menuturkan, di tahun 2018 yang lalu PT. PJB UBJOM PLTU Pulpis telah menyalurkan program CSR berupa pelatihan Tata Busana (Menjahit) yang diikuti 12 peserta dari tiga Desa yang berada di Ring 1 tersebut.

“Dari CSR itu, tiap satu desa kami berikan bantuan peralatan mesin jahit berupa 1 mesin jahit dan 1 mesin obras. Salah satu peralatannya ya yang ada di rumah Bu.Tuty ini. Selain itu, pembuatan masker ini juga sebagai langkah untuk memanfaatkan kelompok yang mengikuti CSR menjahit tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Mantaren 2, Agus Imam Murdiyanto mengucapkan terimakasih atas perhatian dari PT. PJB UBJOM PLTU Pulpis yang telah peduli dan banyak membantu warga desanya dalam rangka memberdayakan warga masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19 saat ini.

“Selaku Kades Mantaren 2, sangat berterimakasih atas perhatian dari PT. PJB yang selama ini diwujudkan dalam bentuk CSR disegala bidang. Terutama yang sedang kita kerjakan sekarang ini, yaitu menyiapkan bahan untuk pembuatan masker yang akan dibagikan nanti,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments