Perayaan Idul Adha Polres Tolitoli Sembelih 18 Ekor Sapi Dan 11 Kambing

Erwin | Tolitoli – Perayaan Idul Adha 1441 H/2020 M ditengah pandemi Covid 19 menjadi momentum dalam berbagi daging Qurban, seperti yang dilakukan keluarga Polres Tolitoli (Polda Sulteng) sabtu (1/08) menyembelih 18 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Penyembelihan Hewan Qurban dilaksanakan di depan Masjid Babusshalihin Polres Tolitoli di Jalan Daud Lapau Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, para penerima dan para petugas penyembelihan hewan qurban tersebut, dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan, untuk pencegahan covid-19, dengan cara pengukuran suhu tubuh, dan wajib penggunaan masker.

Polres Tolitoli pada penyembelihan hewan qurban kali ini telah menyiapkan 200 kupon yang akan di bagikan kepada fakir miskin dan warga yang berdomisili di Kabupaten Tolitoli khususnya yang ada di Kecamatan Baolan.

Sebelum dilakukan penyembelihan Hewan kurban, Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH menyerahkan secara simbolis hewan Qurban kepada Ketua panitia penyembelihan hewan qurban, yaitu Waka Polres Tolitoli Kompol Abdul Haris Saleh SH yang disaksikan para personel Polres Tolitoli, panitia pelaksana, dan peserta kurban.

Kapolres Tolitoli dalam sambutannya mengatakan, penybelihan hewan qurban ini sebagai wujud ketaatan pada perintah Allah SWT, meneladani Rasul-Nya serta memperingati peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS.

“Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT Tuhan semesta alam yang telah memberikan kita nikmat dan karunia yang tiada henti. Kita berkumpul ditempat ini dalam rangka Menta’zhimkan syi’ar Islam serta bersyukur atas karunia-Nya” kata Kapolres Tolitoli.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolres Tolitoli juga mendoakan kepada personel Polres Tolitoli yang berqurban diberi Allah SWT keluasan rezeki dan diberikan keberkahan kepada keluarga dan harta bendahnya.

“Pada kesempatan ini pula, saya mengajak kita sekalian agar marilah kita mendoakan orang tua kita, mendoakan keluarga kita, serta mendoakan Kabupaten Tolitoli khususnya agar senantiasa diberi keselamatan, dijauhkan dari bala, musibah dan bencana serta dilindungi dari wabah covid-19” ucap Kapolres Tolitoli.

“Dan kita mendoakan pula agar Negara kita tercinta selalu diberi keselamatan dan diberikan keberkahan dari Allah SWT” pungkas Kapolres Tolitoli. KABARTODAY.com

Comments

comments