Peran Emak Emak Dalam Menyiapkan Makan Minum untuk Satgas TMMD

Ternyata kekompakan antara anggota Kodim 1305/Buol Tolitoli dan relawan juga terlihat di TMMD Reg Ke 103 di Desa Bajugan Kecamatan Galang, tidak hanya para pria dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Namun sebanyak 25 emak emak melakukan aktivitas di dapur untuk menyiapkan makanan para satgas TMMD . Rabu (10/10/2018)

Kopda Kahar Ponggu Babinsa Desa bajugan yang sehari hari bersama Emak Emak dalam melakukan penyiapan makan Minum para satgas selama pelaksanaan TMMD di Desa Bajugan Kabupaten Galang, mengaku bangga.

Pasalnya kata Kopda Kahar Ponggu sekarang dirinya tidak sendiri untuk menyiapkan Logistik makanan dan minuman untuk para Satgas , karena ada relawan yang membantu yaitu Emak emak dari dusun Ogo Moinit yang setia menyiapkan keperluan mulai dari makanan dan untuk para satgas selamaTMMD.

“Salah satunya seperti ibu kani. Dia merupakan emak emak yang selalu membantu menyiapkan makanan bagi personel satgas TMMD ke103. Masyarakat disini tidak segan – segan karena sudah terjalin kebersamaan yang berlangsung selama ini dengan Tni.” Terang Kopda Kahar

Kopda Kahar menjelaskan, dalam pelaksanaannya para Emak Emak tidak merasa canggung membantu memasak untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi para anggota TNI yang bekerja melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa.

“Dengan membantu Program TMMD sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, maka para Emak Emak juga merasa ikut berperan untuk kampung dan kepentingan mereka sendiri,” ungkapnya. erwin

Comments

comments