Penyemprotan Disinfektan Serentak Cegah Penyebaran Covid-19 Di Kota Palu

JeM Tehardjo | KABARTODAY.com – Korem 132/Tadulako, Polda Sulawesi Tengah bersama dengan Pemprov. Sulteng, Pemerintah Kota Palu dan Instansi Terkait, melaksanakan Penyemprotan Desinfektan Serentak seluruh Indonesia, pukul 09:00 WIB, 10:00 WIT dan termasuk Kota Palu pukul 10:00 WITA guna mengantisipasi Penyebaran Virus Corona. Selasa, (31/03).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Kaploda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursan, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, Forkopimda Kota Palu serta Instansi Terkait, rangkai kegiatan penyemprotan disinfektan serentak cegah penyebaran covid-19. Rangkaian kegiatan ini di lepas oleh Gubernur Sulteng.

“Titik kumpul di Mapolda Sulteng dibagi dengan 7 (tujuh rute) untuk menyemprotkan disetiap Kota Palu, dengan menggunakan : Kendaraan Water Canon, Kendaraan Damkar, Kendraan AWC dan Kendaraan Steam Tedmond Dinas Lingkungan Hidup, ” terang Kapolda

“Penyemprotan dengan sprayer akan dilaksanakan hingga Desa / Kelurahan dengan melibatkan perkuatan dari TNI, Polri dan komponen masyarakat, ” kata Kapolda, lagi. Sembari menambahkan, bahwa kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat terlaksanakan dengan baik.

Sedangkan, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar tetap tenang, jangan panik, hindari kerumun orang dan mari kita dukung kegiatan ini.

“Pemerintah sedang Berusaha keras dalam Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Virus Corona / Covid-19 ini, untuk masyarakat agar membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Virus corona ini, dengan tetap berada dirumah, hindari keluar rumah apabila tidak penting serta tingkatkan pola hidup sehat dengan cara jaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu mencuci tangan dengan sabun anti septik, jaga jarak saat berkomunikasi , berolah raga yang cukup dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ” dikatakan Agus Sasmita dalam himbauannya kepada warga Palu.

“Tetap Patuhi Instruksi Pemerintah untuk tetap berada di rumah saja agar dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” pungkas Danrem 132 Tadulako.

Foto/Sumber: (Penrem_132)

Editoring: JeM Tehardjo

Comments

comments