Pemilik Media Kabartoday Jemmy Tubagus Tehardjo “Tutup Usia”

MARDISON | PALU – Insan Pers sulteng kembali kehilangan seorang tokoh, dia adalah Pimpinan Redaksi media Online KABARTODAY.com Jem Tehardjo yang berkiprah di era tahun 90-an.

Jem Tehardjo adalah seorang Warga Donggala yang saat ini berdomisili dikota palu jalan Padat Karya kelurahan Tondo kota palu.

Sejarah mencatat, Jem Tehardjo sudah banyak menghasilkan karya dan berkontribusi untuk membangun negeri melalui tulisannya di surat Kabar Media Juang dibawah kepeminpinan Almarhum kerompo.

Tidak berhenti sampai disitu, usai perubahan zaman teknologi yang kian maju, almarhum kembali mendirikan media Online yang pertama yang di beri nama MEDIAPALU.com yang berdiri pada tahun 2010 selanjutnya MEDIAPALU.com Berganti nama menjadi KABARTODAY.com pada Tahun 2016.
Salah satu medianya yang saat ini sangat dikenal oleh pembaca, seperti KABARTODAY.com yang sudah eksis cukup lama.

Sampai jelang tutup usianya pun, dirinya dan sekaligus pimpinan redaksi KABARTODAY.com masih tetap mengabdikan diri menjadi seorang wartawan, hingga memiliki biro perwakilan di berbagai di Sulaweai tengah, kalimantan, Jawa, dan sulawesi Utara.

Dirinya juga cukup dikenal aktif bisa berinteraksi dengan wartawan milenial kekinian, bahkan bercanda dengan wartawan wartawan Junior yang ada di sulteng, Meskipun usia almarhum terpaut jauh kalau bergaul, namun mampu mengimbangi dan bisa mengoprasikan kecanggihan teknologi masa kini seperti anak muda sekarang.

Tidak heran, perusahaan yang dia rintis banyak dikenal dilingkungan pejabat dan khalayak umum karena selain dulunya memiliki media cetak, dan sampai saat ini almarhum sudah memiliki media online sendiri.

Jem Thardjo meninggal diusianya yang ke 49 tahun di Rumah Sakit BK, kota palu Provinsi Sulawesi Tengah, pada hari Selasa (14/07/2020).

“Mohon jika Pimpinan redaksi KABARTODAY.com semasa hidupnya ada kesalahan, mohon keihlasannya untuk bisa dimaafkan,” ungkap Mantan Ketua FPII Sulteng Irfan Deni Pontoh.

Lanjut irfan, Almarhum akan disemayamkan di rumah duka jalan S Parman komplek perumahan RRI Kota palu.

“Almarhun Jemmi Tubagus Tehardjo merupan seorabg yang sangat sederhana dan bisa mempersatukan para insan pers di kota palu dan berbagai lembaga, Saat ini kami merasa sangat kehilangan sesorang sosok yang penig tawa dan memberikan motivasi dan eduksi kepada juniornya sesama Jurnalis,” Pungkas Irfan

“Bapak Jemmy Tehardjo banyak menorehkan sejarah di Sulawesi Tengah, beliau adalah guru, sahabat jurnalis, dan teman LSM, Saya bersaksi almarhum adalah orang baik, rendah hati, selalu bergaya dengan seadanya dan penuh canda tawa,” Ucap Andi attas Abdullah pimpinan Media Online Dedline News yang merupakan media patner Kabartoday saat bercerita tentang pertemanan yang sudah berlangsung selama dua puluh (20) tahun.

Kata Andi, almarhum juga suka berbagi ilmu dan pengalaman dengan para juniornya, dan selalu memberikan masukkan, sehingga dengan kabar dirinya meninggal banyak yang merasa kehilangan.

“Banyak teladan yang bisa dicontoh dari almarhum. Keuletan, kegigihan dan kesabaran menjadi seorang jurnalis. Kami insan media sangat kehilangan beliau, semoga karyanya selama jadi waratwan bisa dicatat menjadi amal, amin,” pungkasnya.

Selamat jalan saudaraku, selamat jalan sang jurnalis sejati, doa kami selalu menertaimu. Walaupun engkau sudah tiada tapi nama dan karyamu akan tetap ada bersama kami para insan pers. KABARTODAY.com

Comments

comments