Pembukaan MTQ Ke-lX Tahun 2019 Di Banting

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-lX tahun 2019 tingkat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) oleh Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo ditandai dengan pemukulan bedug.

Tak hanya itu, dalam pembukaan MTQ yang berlangsung di Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang ( Banting) Kabupaten Pulpis, Jum’at (15/11), Bupati Edy juga melantik sejumlah Dewan Hakim sebagai tim penilai dalam pagelaran MTQ tersebut.

Bupati menyampaikan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dirinya mengajak semua umat muslim untuk membumikan Al Qur’an dalam dunia nyata, juga dalam kehidupan kita sehari- hari.

“Juga, supaya kita dapat menjalankan petunjuk didalamnya untuk memperkokoh akhlakul karimah serta meningkatkan ikatan silaturahmi dalam ukhuwah islamiah diantara kita, mempertebal iman ketaqwa’an,” katanya.

Dengan adanya pelaksanaan MTQ, Edy juga berharap akan menjadi salah satu sumber kesejukan, kedamaian dan ketentraman hati disaat mendengarkan alunan ayat-ayat suci Al Qur’an dibacakan.

“Perasaan tentram dan damai itu harus kita rawat sehingga tidak akan ada lagi namanya hoax, fitnah-memfitnah, caci-mencaci serta gesekan antar sesama umat, saudara se-bangsa dan se-tanah air Indonesia yang kadang terjadi oleh sesuatu hal yang kecil,” tambahnya.

Lebih lanjut, Edy juga meminta agar Al Qur’an dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi ulama dan akademisi untuk menciptakan kader terbaik yang asli dari Pulpis guna mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghadirkan kemajuan sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing dalam menghadapi kemajuan zaman.

“Saya mengajak kita semua untuk memandang MTQ bukan hanya sebagai acara rutin, bukan sebagai lomba yang hanya menentukan kalah dan menang, tapi menjadikan MTQ ini sebagai sumber energi utama bagi kita untuk mewujudkan Pulang Pisau yang makmur, adil dan sejahtera,” pungkasnya.

Selain Bupati beserta Ibu Bupati, Hj. Nunu Adriani, hadir juga dalam pembukaan MTQ ke-lX itu Ketua DPRD Pulpis, H. Ahmat Rifa’i, Sekda Pulpis, H. Saripudin, Kapolres Pulpis, Kejaksaan Negeri Pulpis, unsur Forkopimda, Tokoh Agama, Camat se-Kabupaten Pulpis serta 320 peserta dan panitia penyelengggara. KABAR TODAY.COM

Comments

comments