Pembangunan Tiga Jembatan TMMD 103 Tolitoli Sudah Mendekati 10 Persen

Pembangunan tiga jembatan di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1305/BT sudah mendekati 10 persen progres pekerjaan.

“Memasuki hari ke-3 pekerjaan TMMD, sebagian besar pembuatan jembatan semi permanen sudah mulai dilakukan pemasangan batu kali,” kata Dandim 1305/BT Letkol Inf Gunnarto, SH di Tolitoli (17/10)

Dikatakannya, dalam program TMMD, Kodim 1305/BT membuat jembatan sebanyak 3 buah Jembatan yakni jembatan semi permanen dengan bentangan 12 m × 5 m, Jembatan semi permanen dengan bentangan 10 m x 5 m, dan plat Duecker bentangan 1 m x5, dengan total panjang seluruhnya 115 meter.

Sedangkan untuk jembatan ukuran 12 x 5 meter, 10 x 5 meter, dan Duecker 1 x 5 meter sedang dalam tahap pengerjaan dan dua jembatan satu plat Duecker yang semua progersnya sudah mendekati 10 persen.

Menurut Gunnarto, waktu pelaksanaan TMMD masih dua puluh tujuh hari lagi yang akan ditutup pada tanggal 16 November mendatang.

Dengan waktu yang masih banyak serta kendala yang cukup banyak, pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD semakin giat berkerja, agar nantinya pekerjaan bisa kejar target.

Meski begitu, Gunnarto menegaskan, kerja keras dan cepat itu tidak mengurangi kualitas dan kuantitas hasil kerja Tim Satgas yang dipimpinnya.

“Bahkan kalau perlu pekerjaan dilanjutkan sampai malam hari, jika target belum tercapai,dan ini merupakan bentuk komitmen dan pengabdian kita terhadap masyarakat,” ujar Dandim.

Ditambahkannya lagi, itupun memohon doa dan dukungan masyarakat agar apa yang Tim Satgas TMMD kerjakan dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat besar untuk kehidupan masyarakat di Desa Bajugan, Dusun Ogo Moinit, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli. Erwin

Comments

comments