Peletakkan Batu Pertama Pembangunan di Wisata Alam Desa Lelean Nono Oleh Kapolres Tolitoli

ERWIN, TOLITOLI – Pembangunan Wisata Alam desa Lelean Nono mulai dibangun, Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko SIK MH menjadi tamu kehormatan dalam peletakan batu pertama di pembangunan Wisata Alam yang berlokasi di Dusun Siapo Desa Lelean Nono Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Selasa (17/9/2019)

Wisata Alam desa Lelean Nono dusun Siapo tersebut dalam rangka memajukan Kabupaten Tolitoli khususnya Desa Lelean Nono dari segi bidang pariwisata. Dimana pembangunan wisata alam tersebut berada di lokasi air terjun di Dusun Siapo Desa Lelean Nono Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.

Objek wisata alam yang ada di desa lelean nono, dapat menjadi salah satu Daya tarik masyarakat setempat untuk berkunjung dan menghabiskan waktu liburan diakhir pekan, dan pembangunan desa wisata alam akan dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap pertama di tahun 2019, tahap kedua tahun 2020 dan tahap ketiga di tahun 2021.

Pada tahap pertama rencananya akan di bangun dua unit kolam, jalan alternatif air untuk mengantisipasi banjir, pembangunan bendungan dan pembangunan papan nama wisata.

Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko SIK, MH pada saat di lokasi pembangunan mengatakan dirinya berharap dengan adanya wisata alam ini, nantinya akan menjadi salah satu tempat Objek wisata unggulan yang ada di Kabupaten Tolitoli.

“Semoga saja dengan dibangunnya wisata alam yang ada di desa lelean Nono, bisa dapat mengundand wisatawan lokal dan mancanegara, agar nantinya kedatagan para wisatawan dapat meningkatkan devisa bagi kemajuan kabupaten Tolitoli.”

Lanjut kalopres, Dengan di bangunanya wisata alam di desa Lelean Nono, kami berharapa masyarakat yang ada didesa Lelean Nono dan seluruh masyarakat tolitoli yang ingin berkunjung ditempat wisata lelean nono agar dapat bersama sama menjaga dan merawatnya.

“Marilah kita sama sama menjaga tempat wisata alam Air terjun yang ada didesa lelean nono, Karna air adalah sumber kehidupan kita, kalau kita merawat alam tentunya alam akan memberikan yang terbaik bagi kita” kata Kapolres Tolitoli. Semoga pembangunan wisata alam ini nantinya lancar secara bertahap sampai selesai semua” tambahnya.

Setelah melakukan peletakan batu pertama, Kapolres Tolitoli langsung meninjau tempat-tempat yang akan dilakukan pembangunan di lokasi wisata alam. KABARTODAY.com