Peduli Kondisi, PT. BSG Perbaiki Jalan Rusak Menuju 7 Desa

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan serta wujud kepedulian atas kondisi yang ada demi membantu kepentingan masyarakat, PT. Borneo Sawit Gemilang (BSG) melakukan pengerjaan perbaikan jalan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Maliku dan Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Hal itu disampaikan oleh Manager PT. BSG, Sariyanto didampingi Manager Traksi, saat dibincangi Kabar Today.com dilokasi pekerjaan perbaikan jalan, Selasa (06/10).

“Kita dari PT. BSG melakukan perbaikan jalan yang rusak, kurang lebih sepanjang 10 Km dengan sumber dana murni dari CSR PT. BSG,” terang Sariyanto selaku Manager PT. BSG didampingi Manager Traksi, Asmui kepada Kabar Today.com dilokasi pekerjaan perbaikan jalan, Selasa (06/10).

Dirinya menjelaskan, untuk pekerjaan perbaikan jalan tersebut dimulai dari Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas menuju ke 7 (Tujuh) desa, antara lain Desa Tahai Jaya, Desa Tahai Baru, Desa Sanggang, Desa Gadabung, Desa Pantik, Desa Belanti Siam dan Desa Karya Bersama.

“Tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini, membuat kondisi jalan semakin parah. Akibatnya beberapa kendaraan roda empat dan enam yang melintas mengalami kesulitan saat melewati jalan yang berlubang dan licin tersebut,” imbuhnya.

Melihat kondisi tersebut, pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit itu mengambil langkah cepat dengan membantu memperbaiki kondisi jalan yang rusak.

“Kami selalu berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah dan
masyarakat dalam hal membantu kemajuan pembangunan dan kepentingan masyarakat umum,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, dengan adanya perbaikan jalan yang rusak itu dapat membantu serta memperbaiki produktivitas warga. Mengingat, akses jalan tersebut sangat vital bagi kepentingan warga diberbagai aspek, baik itu ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya.

“Jalan poros yang rusak ini merupakan akses darat satu-satunya menuju lokasi ketahanan pangan, yakni program Food Estate. Selain itu, juga diharapkan dapat mempermudah para petani saat membawa atau mengangkut hasil panen mereka,” terang Sariyanto.

Semoga dengan adanya bantuan perbaikan jalan dari PT. BSG ini, ucap Sariyanto, masyarakat sekitar dapat merasakan kehadiran PT. BSG serta dapat lebih mempererat kerjasama untuk kedepannya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments