Peduli Dampak Corona, TNI-Polri Siapkan Makanan Siap Saji

ERWIN | TOLITOLI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat luas, Kodim 1305/BT bekerjasama dengan Polres Tolitoli menggelar kegiatan Bakti Sosial mendirikan Dapur Umum dihalaman Kodim 1305/BT Kecamatan Baolan Senin (04/05/2020)

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan penuh suka cita, di tengah pandemi Covid-19 banyak saudara-saudara kita yang kehilangan mata pencarian sehingga banyak diantara mereka belum merasakan kenikmatan saat berbuka puasa.

Melihat kondisi saat ini Sebagai upaya untuk membantu sesama di tengah Pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian semua kalangan khususnya masyarakat yang tidak mampu, Kodim 1305/BT bekerjasama dengan Polres Tolitoli mendirikan dapur umum. Dapur umum ini menyiapkan sebanyak 200 nasi bungkus yang akan di bagikan di daerah Perumahan 100, Mesjid Panasakan, Pesantren Madinatul Buntuna.

Dandim 1305/BT Letkol Inf Gunnarto SH ditempat terpisah mengatakan bahwa Rizki yang kita miliki akan menjadi barokah apabila bisa bermanfaat membantu banyak orang yang kesusahan. Orang-orang yang kesusahan merupakan ladang shodaqoh yang tidak boleh kita lewatkan.

“Rizki yang kita terima dari Allah SWT merupakan titipan, ada sebagian dari titipan tersebut yang merupakan hak nya orang-orang duafa, yatim piatu, serta orang-orang yang sedang kesusahan lainnya, hak tersebut harus disampaikan.” Ujarnya

Lanjut Dandim 1305/BT menyampaikan bahwa untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku mulai dari peralatan masak, bahan makanan serta personil itu sendiri.

“Semoga bantuan makanan siap saji ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan akibat dampak dari Covid-19,” Pungkasnya. KABARTODAY.com

Comments

comments