PDP Di SKB Juga Rayakan Idul fitri Dan Sholat Id Berjamaah

ERWIN | TOLITOLI – Meskipun dengan keadaan terpisah dengan keluarganya, 24 orang Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang sedang menjalani perawatan dan pemulihan di fasilitas karantina Penanganan Covid – 19 Kabupaten Tolitoli juga merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijiriyah pada minggu pagi (24/5).

Shalat Idul Fitri (ID) digelar di halaman bagian dalam Fasilitas Karantina dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan menggunakan masker dan mengatur jarak shaf dan 2 orang dari PDP bertindak sebagai Imam dan khatib saat mrlaksanakan Shloat Idul Fitri.

Usai shalat Idul Fitri berjamaah, seluruh pasien di karantina menikmati hidangan menu khas lebaran seperti makanan burasa, ketupat dan sokko tumbu serta coto dan opor ayam yang dilengkapi berbagai jenis kue yang telah disiapkan oleh koordinator dan petugas di karantina.

Dari pantauan Media di lokasi karantina, terlihat dari kerabat, keluarga yang mengantarkan menu lebaran untuk keluarganya yang berada di fasilitas karantina. Di antara 24 orang yang berada di karantina saat ini 3 orang di antaranya adalah wanita.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penhendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Nuraila, SKM selaku koordinator Karantina menjelaskan secara umum seluruh PDP yang ada di Karantina ini dalam kondisi baik, sehingga pada perayaan Idul Fitri ini mereka dapat melaksanakannya meskipn harus menerapkan protokol Penanganan Covid-19 di antaranya tidak berjabat tangan usai shalat.

“Suasana berlebaran dilokasi karantina dilakukan dengan penuh suka Cita oleh Pasian Dalam Pengawasan (PDP) dan menikmati hidangan yang telah disiapkan, walaupun tidak bersama sanak family, dan hal ini patut di syukuri saat ini didalan tempat karantina mereka adalah satu keluarga yang tidak bisa di pisahkan lagi,” Pungkas Nuraila, SKM KABARTODAY.com

Comments

comments