PDAM Pulpis Segera Uji Coba Booster Di Bereng

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pulang Pisau (Pulpis) dengan dukungan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Pulpis melalui bidang Cipta Karya akan memelakukan uji coba Booster yang berada di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bereng besok, Selasa (08/10).

Hal tersebut disampaikan oleh Sis Hernawa selaku Direktur PDAM Pulpis bahwa pihaknya terus melakukan perbaikan pipa bocor dan saat ini perbaikan tersebut hampir rampung.”Beberapa jalur pipa pun sudah berfungsi dengan baik, artinya tidak lama lagi booster PDAM ini akan berfungsi,” ujarnya.

Sis juga menambahkan kalau saat ini saluran air sudah sampai ke boster dan tinggal dites uji coba lagi sehingga jaringannya aman untuk pendistribusian ke pelanggan.”Uji coba akan kita lakukan besok untuk mendistribusikan ke rumah-rumah warga,” terang Sis kepada media ini, Senin (07/10).

Selanjutnya, kata Sis, kapasitas penampungan sekitar 500 kubik dengan kekuatan pompa dapat melayani kurang lebih 1600 pelanggan dan salurannya sudah sampai lokasi kantor Bupati Pulang Pisau Polres Pulang Pisau dan desa gohong.

“Tidak hanya sampai ke kantor Bupati dan Polres Pulpis saja, kedepannya nanti kita rencanakan penyaluran ini sampai ke Desa Hanjak Maju,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM