Paslon Idham – Jaya Tunda Rencana Besar Unjuk Rasa

Suyanto | Kabar Today.com | Pulang Pisau – Unjuk rasa Besar-Besaran yang rencananya akan dilaksanakan oleh Tim dan Relawan Paslon Bupati/Wakil Bupati Pulang Pisau dengan Nomor Urut satu (1) Idham-Jaya pada hari Rabu, ( 05/07/18 ) atau bertepatan dengan Sidang Pleno yang akan digelar serentak oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) secara Nasional, ditunda demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( KamTibMas).

Berdasarkan keterangan Ketua Tim Pemenangan Idham-Jaya H.Achmad Amur,SH,MH kepada wartawan Kabar Today.com di kantor Sekretariat Idham-Jaya, Jalan Panunjung tarung Pulang Pisau Rabu, 04/07/18 , beliau mengatakan bahwa pihaknya telah sepakat untuk menunda Rencana Unjuk Rasa Berskala Besar yang telah direncanakan beberapa waktu lalu.

” Dalam rangka ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas) di seluruh wilayah kabupaten pulang pisau pasca pilkada , kami menegaskan  menunda rencana aksi  unjuk rasa yang sebelumnya telah kami rencanakan dan akan kami langsungkan besok, demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan serta demi mewujudkan suasana pulang pisau agar selalu aman dan kondusif, ” jelas H. Amur.

Amur juga menambahkan. ” Apabila besok ada beberapa simpatisan yang datang ke pulang pisau dari beberapa daerah itu bukan menjadi tanggungjawab kami, karena kami tidak bisa melarang semua pendukung idham- jaya yang datang secara sukarela untuk bertamu, ” tuturnya.

Penyampaian penundaan Unjuk Rasa tersebut, mantan bupati Pulang Pisau yang sekaligus menjadi ketua tim Pemenangan Idham-Jaya, H. Acmad Amur didampingi oleh beberapa Tim Sukses dan juga relawan Idham-Jaya.

” Kami sengaja Mengumpulkan tim dan Relawan Idham-Jaya, agar semua tim bisa menyampaikan kepada semua simpatisan idham-Jaya, agar tetap taat hukum, dan menghormati proses dari tahapan Pilkada”, tambahnya.

Menanggapi adanya temuan dugaan  pelanggaran pada tahapan Pilkada yang telah dihimpun oleh pihaknya, H.Achmad Amur mengungkapkan akan menempuh jalur hukum.

” Pada intinya kami tetap menghormati aturan dan proses pilkada, terkait masalah pelanggaran yang kami temukan akan kami tempuh secara hukum,sesuai prosedur yang ada. akhirnya saya menghimbau kepada seluruh simpatisan dan massa pendukung idham-jaya agar bisa menahan diri serta menjaga suasana tetap aman dan kondusif, jangan mudah terpancing oleh suasana,” tutupnya.  ***

 

Comments

comments