Octhavianus Sondakh, SH: Kajari Baru Tolitoli Diminta Transparan Tangani Kasus Korupsi

ERWIN, TOLITOLI – Ketua Umum Lembaga Pemberantasan Korupsi (LPK – RI) saat berkunjung di kabupaten Tolitoli kepada KABARTODAY.com menyampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tolitoli yang baru untuk lebih transparan dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi di Kabupaten Tolitoli (03/11)

Ketua Umum LSM Lembaga Pemberantasan Korupsi (LPK RI) Octhavianus Sondakh, S.H. mengatakan, sebelumnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli dibawa kepemimpinan Suhardjono SH. dinilai sangat tertutup kepada sejumlah kalangan terkait sejumlah kasus yang bergulir di Kejari Tolitoli.

Tertutupnya pihak kejari dalam memberikan perkembangan sejumlah kasus yang bergulir di Kejari Tolitoli dianggap telah mengabaikan Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Sehingga menimbulkan stigma pada masyarakat bahwa penanganan kasus korupsI yang sedang ditangani terindikasi ada main mata yang dilakukan pihak kejaksaan untuk mengamankan kasus.

“Saat ini masyarakat di Kabupaten Tolitoli sedang krisis kepercayaan terhadap Kejari Tolitoli” jelasnya

Ia berharap Dedy Koerniawan, SH.MH yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kajari Tolitoli mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat dan mengangkat kembali marwah Kajari sebagai institusi penagakan hukum.KABARTODAY.com

Comments

comments