Musrenbang Kecamatan Kahayan Hilir Sampaikan 1088 Usulan

Pulang Pisau,Kalteng-Kabar Today.com – Bappedalitbang kabupaten Pulang Pisau (pulpis) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbang) di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir Pulpis, Kamis (07/02).

Kegiatan dibuka oleh Plt Sekda Pulpis, Ir Saripudin dan dihadiri dalam Kepala Bappedalitbang, Juman, anggota DPRD, unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Sekda mengatakan Musrenbang kecamatan adalah forum musyawarah tahunan, dimana sebagai pemangku kepentingan pada tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan masing-masing.

“Diadakannya kegiatan Musrenbang ini tentunya setelah melalui masukan dari hasil musrenbang desa dan kelurahan, untuk merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan dalam forum SKPD dan musrenbang tingkat kabupaten nantinya,” terangnya.

Sementara itu Camat Kahayan Hilir, Sugondo, mengatakan, sebanyak 1.088 usulan yang disampaikan dalam musrenbang tersebut. Usulan – usulan itu merupakan keseluruhan, baik dari desa, kelurahan dan pihak puskesmas.

“Untuk skala prioritas usulan dari Kahayan Hilir sendiri yaitu kelanjutan Jalan Mantaren II Rey 6, cetak sawah di Desa Gohong, perbaikan drainase di Jalan Darung Bawan, perbaikan Jalan di Masruni Layar, permintaan alat fogging dan sarana fasilitas di Puskesmas Pulang Pisau dan Bereng,” katanya.

Sugondo juga berharap bahwa pelaksanaan musrenbang kecamatan di Kecamatan Kahayan Hilir ini, dapat merangkul usulan-usulan prioritas melalui musrenbang desa maupun kelurahan. Sehingga nantinya usulan tersebut dapat direalisasikan.

“Kita harapkan semua usulan dapat terlaksana, sehingga pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau semakin meningkat. Khususnya di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir ini bisa semakin membaik, dan maju lagi pembangunannya,” tutupnya. (Suyanto)

Comments

comments