Moh. Ikhsan Kalbi: Sokong program pemkot demi kepentingan warga

PALU, KABAR TODAY – Menyambut dengan hangat lalu menyapa secara akrab, karena lama tidak berjumpa, itu Ciri khas yang tak pernah hilang dari seorang manusia.

Seketua DPRD Kota Palu Moh. Ikhsan Kalbi tidak memasang pembatas dengan siapa saja yang Ingin datang untuk bertemu dan bertamu “Welcome” beliau Pasti akan menerimanya, asalakan posisinya tidak sedang sidang paripurna atau rapat komisi.

Lalu, ada saja agenda politikus gerindra ketika kini posisi Ketua Dewan Kota dipegangnya?

Kepada Wartawan di Palu baru-baru ini Ikhsan Kalbi mengutarakan sejumlah program pro rakyat yang sudah diagendakannya, walaupun demikian Kendati katanya harus mempending sejumlah epokir (pokok-pokok pikiran-red) dari output dengar pendapat, reses atau hasil jaring aspirasi para anggota demi kemajuan kota palu.

“Maka untuk (E-Pokir) biarlah kami mengalah, Insyaallah tahun 2021, anggota masih bisa mengajukan kebutuhan konstituen di Dapil (Daerah Pemilihan -red) masing-masing,” kata Ikhsan Kalbi.

Menurut Ikhsan, yang tahu titik-titik pembangunan dalam kota dan apa yang masyarakat butuhkan adalah Pemkot lewat SKPD terkait.l, Kalaupun diantara sarana, prasarana atau infrastruktur yang dibangun itu ada satu, dua adalah produk epokir, itu demi konsetuwen didapilnya.

“Yang penting kebutuhan warga saya yang rata -rata terdampak kejadian dahsyat pada tanggal 28 September 2018 lalu bisa dipenuhi dan menbuat masyarakat kembali pulih, ” tambah Ikhsan.

Lanjut Moh. Ikhsan, dengan kondisi seperti saat sekarang, tidak menampik jika dana stimulan yang dijanjikan pemerintah lambat dalam pencairannya sesuai kategori kerusakan.

“Itu memang lantaran tidak sinkronnya antara data BPBD dengan pihak kecamatan dan kelurahan, dan sehsrusnya data dari RT-lah yang bisa jadi patokan untuk divalidasi buat warga terdampak, Maka idealnya, kedua data tersebutlah yang disingkronkan, sehingga memperoleh data akurat,” Tutur Ikhsan,

Lagi, Terkait validasi data korban terdampak Bencana, ketua DPRD Kota Palu telah membentuk Pansus rekom, dan sudah dua minggu berjalan Pansus tersebut untuk bekerja, Dimana ketua dan wakilnya bahkan berangkat ke Makassar, guna memvalidasi data warga Palu di Kota Daeng tersebut.

“Saat ini ktua dan wakilnya sudah berangkat ke Makassar, guna memvalidasi data warga Palu di Kota Daeng ‘Makasaar”, Imbuhnya

Ikshan kembali memyampaikan, Sesuai khittahnya yang menjunjung tinggi hasil musyawara secara kolektif dan kolegial di lembaga DPRD Kota palu.

“Selaku Ketua DPRD Kota Palu, saya telah membagi tugas dengan seluruh unsur pimpinan, sehingga nantinya tugas yang di berikan bisa berjalan kendati dirinya berada di luar, sebagai wujud kepemimpinan, keputusan dan hasil mufakat secara kolektif kolegial atau bersama-sama yang saya priotaskan,” tutur Ikhsan Kalbi.

Disisi lain Ikhsan berharap untuk tetap memupuk solidaritas dan sinergitas. Sehingga program kerja DPRD Kota yang bepijak kepada tugas legislasi terkait melahirkan Perda, budgeting untuk anggaran daerah serta dalam hal pengawasan, sesuai fungsi DPRD.

“Kalau pembangunan berjalan sesuai program dan anggarannya bisa kita kawal. Namun jika ada yang menyimpang, maka disitulah fungsi pengawasan DPRD berjalan dan pasti akan kita tegur,” tegas Ikhsan.

Diakhir pertemuan ikshan menyampaikan lembaga DPRD dengan eksekutif, telah terbangun secara harmonisasi dan suasana selalu mencair, hal Ini sangat menentukan kebehasilan program pembangunan kota Palu kuat.

“Saat Ini hubungan emosional anatara DPRD Kota Dan Pemerintah sudah berjalan secara harmonis, dan selalu bergandeng tangan dalam menbangun, semua ini untuk pembangunan Kota Palu yang kita cintai,” Pungkasnya

Comments

comments