Masjid dan Tempat Pemotongan Hewan Qurban Disemprot Polsek Maliku

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, kembali Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan kegiatan Penyemprotan cairan Disinfektan di Masjid dan Lokasi pemotongan Qurban.

“Menurut rencana, tempat yang dijadikan lokasi pemotongan hewan Qurban ada di Masjid Al Falah Desa Maliku Baru dan dibeberapa tempat lainnya,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, Kamis (30/07).

Lebih lanjut Laaser menjelaskan, kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di lokasi tempat pemotongan kurban dan masjid tempat pelaksanaan sholat idul Adha 1441 H untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Besok itu kan diadakan pemotongan hewan Qurban, hari ini kita lakukan penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek Maliku juga tidak pernah bosan untuk menghimbau warga masyarakat terutama di wilayah hukum Polsek Maliku, untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan.

“Bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah sholat Idul Adha, kami harap supaya tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan sehingga aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19 saat menjalankan ibadahnya,” pesan Laaser. KABAR TODAY.COM

Comments

comments