Mantan Pegawai PLN Punya Cita Cita Jadi Bupati

MARDISON | POSO – Brewok Tinggi besar dan Sanggar, namun berpenampilan Sederhana, dia adalah Alfons Salindeho mantan pegawai PT PLN Persero yang sudah tidak diragukan lagi kematangan serta Kewibawaannya selama menjadi pegawai PLN.

Setelah pensiun dari Perusahaan milik Negara PT. PLN, Alfons membangkitkan kembali cita ticanya menjadi seorang pengusaha “Kuliner” yang berada di kita 1000 energi pariwisata di kota Poso.

“Saya menikmati masa kecil dan besar diposo, saat sudah masa purna bakti dari PLN saya memutuskan kembali membuka usah kuliner di Poso,” Tutur Alfons Salindeho di Citra Moengko Beach.

Lanjut Alfons, saat ini usaha Kuliner sangat menjanjikan, walaupun pada umumnya usaha ini hidup dan besar hanya dari pelanggan kontenporer.

“Usaha Kuliner sangat menjanjikan, dimana usaha kuliner hanya tergantung dari pelanggan kontenporer, BOS,” Ujarnya dengan santai tapi serius.

Menurut Alfons, potensi sumber daya alam Poso cukup menjanjikan, mulai Potensi sumber daya alamnya melimpah, apalagi bercicara masalah kelautan, dari sumber laut yang banyak dan mudah didapati, salah beberapa contoh seperti rumput laut serta budidaya ikan cukup potensial.

” Untuk saat ini, pemerintah daerah harus bergandeng tangan dengan dunia usaha “kuliner” yang punya niat tulus berusaha dikabupaten Poso untuk membuka usagha rumah makan,” Tuturnya

” Pemda harus bergandeng tangan dengan dunia usaha. Agar pertumbuhan ekonomi mikro koperasi serta kuliner bisa bertahan lama dan tumbuh pesat, kedepan nya. Imbuhnya.

Ditambahkanya, Pertumbuhan ekonomi diposo akan berkembang pesat dan maju, jika Pemda dan instansi terkait dapat meningkatkan kepercayaan berusaha, sebagai jalur transit pelaku perjalanan trans Sulawesi. Dan saat ini Pemkab Poso terhadap pembinaan untuk bidang usaha Kuliner secara khusus cukup baik.

“Pemda Poso cukup mensuport dunia usaha Kuliner. Apalagi yang berkaitan Pengurusan dan pelayanan Ijin Usaha. Tidak perlu diragukan kata Alfons Salindeho. Baru baru ini.

Disinggung dampak masa pandemi covid19 dan memasuki Era New Normal diakuinya memasuki “loch down” selama 3 bulan Omset turun hampir 70 persen, Benar. Rata rata Omset itu turun sekitar 70 persen pada Kuartal ke dua April – Mei – Juni, Namun ketika memasuki New Normal usaha kuliner mulai berangsur membaik. Wawancara santai dan serius yang di Rumah makan Citra Moengko Beach dengan Alfons Salindeho, ternyata terbersit niat baiknya untuk terjun bertarung “Maju” pada Pilkada 2024 mendatang di Kabupaten Parigi Moutong.

“Insa allah, Jika Tuhan Yang Maha Kuasa berkenan membuka pintu rezekinya serta mendapatkan dukungan dari hati nurani rakyat, saya siap maju dan bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu dikabupaten Parimo, saat ini Kita siapkan Perangkatnya dulu, Ucap Alfons Salindeho. KABARTODAY.com

Comments

comments