Luar Biasa Ada Danau ‘Surga’ Di Bangkep

JeMmy Tehardjo | KabarToday.com | Banggai Kepulauan – Sulawesi Tengah punya banyak potensi wisata alam yang belum banyak dijamah para traveler. kini cobalah pelesir ke daerah Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Adalah sebuah danau indah bak surga bernama Danau Paisu Pok, yang sangat mirip sebuah kolam alami yang cantik dengan air kebiruan yang super jernih bernama. Sayangnya, lingkungan sekitar danau indah itu belum tersentuh investor dan perhatian pemerintah Sulawesi Tengah.

Nama Paisu Pok yang berarti air hitam. Masyarakat setempat menyebutnya demikian karena warna air di sekitar danau yang hampir menghitam. Padahal, itu semua adalah pantulan dari rumput yang tumbuh di bagian dasar sehingga air yang berwarna biru terlihat lebih gelap.

Dulunya, danau ini dipenuhi dengan air asin. Namun seiring berjalannya waktu, di kolam tersebut juga terdapat air tawarnya.

Yang menjadi daya tarik utama Paisu Pok bukan cuma sejarah keberadaannya. Kondisi air yang super jernih adalah alasannya. Saking beningnya, kamu bahkan melihat isi dalam kolam dengan mata telanjang. Ketika sudah berada di sana, jangan cuma foto-foto saja. Kamu tentu tak ingin melewatkan kesempatan untuk berenang, bermain air, terjun dari tebing, atau santai-santai di ban pelampung, kan?

Lokasi danau dikelilingi oleh hutan dan jauh dari kawasan perkotaan banyak pohon rindang yang tumbuh di sekitar kolam alami tersebut.

Terbayang betapa sejuknya udara di sana?

Cocoklah didatangi oleh bagi yang mendambakan syahdunya nuansa liburan yang dekat dengan alam sekitar nan sejuk dan alami.

Setumpuk problema hidup dan hiruk pikuknya aktifitas kantor dan pribadi akan sirna da hilang sepulangnya dari Danau Paisu Pok di Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah.

Selengkapnya silahkan baca Disini

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *