LSM Desak Polres Periksa Ketua DPRD Tolitoli

Erwin | Kabar Today | Tolitoli – Belum lama ini, Ketua LSM Format Tolitoli Syarif Badar mendesak Polres Tolitoli untuk memngusut tuntas penghinaan baju adat yang dilakukan oleh Ketua DPRD Tolitoli.

Syaraf Badar yang saat memimpin aksi demo, waktu itu meminta pihak penegak hukum Polres Tolitoli untuk segera mengusut tuntas kasus penghinaan baju adat yang dilakukan oleh Ketua DPRD pada tanggal 11/12-2017 Tahun lalu, bertepatan pada saat ulang tahun Daerah Toli toil.

Ketua DPRD yang dilaporkan oleh Ketua Adat diPolres Tolitoli, Syarif Badar menilai proses hukum yang dilakukan oleh pihak Kepolisian sangat lambat.

Korlap FORMAT mendesak proses hokum itu ketika aksi damai di gelar.

“ Hanya karna Ketua DPRD adalah se Orang pejabat Daerah, jika memang ada masuk dalam unsur pidana maka harus di Proses hukum,” kata Syarif Badar dengan lantang.

“Jangan hanya masyarakat kecil yang cepat mau ditindak lanjuti dan mendapatkan proses hukum dikarnakan masyarakat takut untuk berurusan dengan hukum , Pihak Polres tidak perlu “takut” Kami semua orang Toli toli akan mendukung pihak penegak hukum untuk memproses Hukum ketua DPRD Andi Ahmad Syarif, biar proses hukum penegakan terkait penghinaan baju adat bisa terang menerang,” tambah Syarif.
“Kalaupun juga saya ada melakukan unsur pidana silakan diproses, ditambahkan Syarif jika kami ingin melakukan dengan hukum adat kami bisa lakukan, akan tetapi dikarnakan kasus ini masuk dalam pidana, maka kami tidak ingin melakukan hukum adat dan hanya ingin menyelesaikan sesuai dengan proses hukum,” imbuhnya menutup orasi saksi demo di depan Kantor Kepolisian Resort Tolitoli