Lolos Seleksi, Warga Kalawa Pulpis Siap Berangkat ke Surakarta

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Lolos dalam seleksi Calon Penerima Manfaat (CPM), Riani (20) penyandang disabilitas warga Kelurahan Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau (Pulpis) berkesempatan belajar ke Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof. Dr Soeharso, Surakarta, Jawa Tengah.


Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pulpis, Eknamensi Tawun, bahwa Riani akan mengikuti pelatihan di Surakarta selama 6 (enam) bulan, dan program ini melalui Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).
“Disana nanti Riani mengikuti pelatihan tata boga. Sebelumnya juga kita juga sudah mengirimkan beberapa warga dari Kecamatan Maliku mengikuti pelatihan”, katanya kepada media ini, Kamis (23/01/20).


Ia juga menambahkan, bahwa dirinya merasa sangat bersyukur karena ada lagi warga Pulpis yang mendapat kesempatan untuk menempuh pendidikan di BBRSPDF Prof.Dr. Soeharso Surakarta.


“Untuk aktivitas Riani nantinya juga akan dipantau oleh pihak kami serta pada tanggal 9 sampai 17 Januari 2020 ini, rencananya Riani akan mengikuti proses asesmen,” lanjut pria yang akrab dipanggil Tawun ini.


Sedangkan untuk biaya, Tawun melanjutkan, bahwa kedatangan dan pemulangan bagi penerima manfaat ini semua biaya akan ditanggung langsung oleh BBRSPDF Prof Dr Soeharso Surakarta.


“Yang pasti kita selalu memantau atau memonitoring kegiatan Riani disana nantinya,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM 

Comments

comments