Lokasi Pembangunan Jembatan Maliwuko Menunggu Data Pengukuran Lapangan

MARDISON, POSO – Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan pekerjaan pembangunan penggantian jembatan Maliwuko Kabupaten Poso yang dikerjakan oleh Cv. Citra Maroso, tanggal kontrak 08 Mei 2019, dengan nilai Anggaran Rp. 3.327.840.000.00 Millyar.

Kasatker Wil. Poso Bambang yang dikonfirmasi melalui WhatsApp nya pada (14/6/2019) mengatakan pihaknya masih terus melakukan perbaikan dan menunggu hasil data dari lapangan.

“Kami saat ini masih kami menunggu data pengukuran dari tim dilapangan.”

Lanjut Bambang menyampaikan terkait lahan milik warga yang terkena pelebaran pembuatan jembatan, saat ini masih dalam proses mediasi oleh pihak proyek, yang berlangsung dikecamatan dan desa.

“Pengukuran dari pihak kontraktor untuk mensingkronkan dengan gambar desain lokasi jembatan akan dibangun.” Kata Bambang.

Sementara itu Anggun Cv. Citra Maroso yang berada dilokasi pekerjaan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan Jembatan merupakan konstruksi pembangunan yang tidak dapat dibangun asal-asalan tanpa estimasi yang detail.

” Yang utama bagi kami adalah lebar Jembatan dan panjang jembatan harus cukup sesuai dengan gambar.”

Lanjut Anggun, dalam proses pembuatan jembatan harus dilakukan dengan hati hati agar nantinya keselamatan bagi pengguna jalan baik pejalan kaki atau pengendara mobil dan motor aman dan nyaman. Kata Anggun

Salah seorang warga desa Maliwuko Robin yang ditemui wartawan mengatakan saat ini kami tinggal menunggu hasil keputusan dari pemerintah dan pelaksana proyek yang sedang mengadakan pertemuan dikantir kecamatan. Ucap Robin

“Jika ada keputusan dari pihak pemerintah dan rekanan, untuk meminta rumah ini akan digeser dan dibangun agak kebelakang Guna kepentingan umun dalam pembangunan jembatan Maliwuko kami ikuti saja apa keputusan yang telah diambil.”Pungkas Robin

Lanjut Robin, saat ini kami tinggal menunggu waktu dari pihak pelaksana proyek yang akan membangun saja. KABARTODAY.com