Licin Bagai Belut Bandar Sabu Dibekuk Polisi

Erwin | KabarToday.com | Tolitoli – Satuan Res Narkoba Polres Tolitoli pada Jumat 9 Maret 2018 sekira pukul 21.30 Wita, berhasil membekuk seorang pelaku yang diduga sebagai pengedar dan sekaligus bandar Narkotika kelas 1 jenis Sabu. Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Al Qudusy.

Saat dilakukan pengintaian selama dua hari oleh Tim OpsnalSatresnarkoba Polres Tolitoli, akhirnya pelaku yang diketahui bernama Sukardin Yusuf alias Ading warga Jalan Dai Malambang Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli itu, tak dapat berkutik saat dilakukan penggeledahan dikediamannya dan ditemukan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 11,36 gram.

Selain mengamankan barang bukti narkotika jenis shabu, polisi juga menyita 6 macis gas tanpa kepala, 5 penutup botol yang sudah di lubangi, satu buah handphone merek Nokia, 15 pembungkus plastik sachet berwarna bening, buku tabungan Bank BRI sebanyak enam buah, dan satu buku tabungan Bank Sulteng. Saat pelaku dibekuk aparat kepolisian, dua orang saksi juga hadirkan yakni Novian dan Ading yang merupakan ketua RT setempat.

“Pelaku bernama Ading Gondrong ini terkenal cukup licin bagai belut, karena sudah dua kali di lakukan penangkapan selalu saja lolos dari penangkapan,” ujar Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Al Qudusy Sabtu (10/3/2018).

Berdasarkan keterangan dari pelaku, asal barang haram tersebut didapatkannya dari seseorang warga Tarakan, Kalimantan Utara yang dikirim melalui jalur laut.Kini pelaku bersama barang bukti berada di Mapolres Tolitoli untuk penyelidikan yang lebih lanjut.

Dikatakannya, ini wujud komitmen PolresTolitoli untuk Berantas Narkoba untuk menyelamatkan generasi muda bangsa kita khususnya kota Cengkeh tersebut. ***

Editor : Darwis Ali Damang

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *