Laskar Merah Putih Canangkan Desa Santigi Jadi Desa Siaga Bela Negara

Alam | KabarToday.com Toltoli – Guna melakukan pemantapan program Bela negara Laskar Merah putih Cabang Tolitoli akan melaksanakan program kegiatan yang dapat memberikan pemahaman kepada masyakat  utamanya yang ada di pulau terluar yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Seperti halnya di Desa Santigi Kecamatan Tolitoli Utara, Di desa tersebut terdapat satu Pulau kecil terluar yang di namakan Pulau Dolangan.  Laskar Merah Putih Cabang Tolitoli melakukan program bela negara dengan akan mencanangkan Desa Santigi Kecamatan Tolitoli Utara sebagai desa Siaga bela negara.

IMG-20180709-WA0010

Hal tersebut di katakan Ketua Laskar Merah Putih Cabang Tolitoli Hikma Ma’ruf asli, Spd.T bahwa Tepat tanggal 17 Agustus 2018 nanti, Kami melakukan program bela negara berupa Launching dan pencanangan desa Siaga bela Negara Di desa Santigi Kecamatan Tolitoli Utara. Selain itu juga akan mengagendakan Diskusi Publik/seminar tentang Strategi pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir dan pulau pulau kecil di kabupaten Tolitoli.

” Dengan di Canangkannya Desa siaga bela negara Di desa Santigi Kecamatan Tolitoli utara, sadar bela negara,  maka pulau itu akan aman dari ancaman dari luar” kata Hikma Ma’ruf asli, Senin (7/7)

Untuk mewujudkan program Bela negara Tersebut bisa terlaksana dengan baik, menurut Hikma Ma’ruf Asli, para pengurus LMP cabang Tolitoli melakukan pertemuan guna membahas Program yang akan di laksanakan.

“Rapat pengurus LMP cabang tolitoli kami laksanakan dengan dihadiri oleh pengurus pengurus dan anggota.guna membahas pemantapan Program Bela negara dan persiapan Menyambut HUT kemerdekaan RI tahun 2018 mendatang” ujarnya

Lebih jauh Hikma Ma’ruf asli,Spd.T menjelaskan bahwa jumlah pengurus Laskar merah putih Cabang Tolitoli saat ini berjumlah 90 orang.

Pengurus terbentuk sampai ke pengurus Markas anak cabang.dengan struktur pengurus

LMP Markas Cabang Tolitoli, Ketua: Hikma M. Asli, S.Pd.T. Sekretaris: Syamsiar, S.Pi. Bendahara: Herlina, SE.

Ketua Harian: Mulyadi Dg. Silasa, SH., MH.

Wakil Ketua OKK (Internal): Sarifudin Mardani, S.Sos., M.Si.

Wakil Ketua Eksternal: Darwis Suaib, SH.

Untuk kebutuhan tertentu di bentuk Organ Brigade: Brigade Gunung Sojol Dampal Selatan.

Brigade Lingayan, Dampal Utara.

Brigade Sumpit dan Brigade Teluk Dondo, Kecamatan Dondo.

Brigade Tinombala, Basi Dondo.\

Brigade Tanjung Kulon, Lampasio.

Brigade Muara Besar, Ogodeide.

Brigade Gunung Galang, Galang.

Brigade Salando, Dakopemean.

Brigade Dolangan Tolitoli Utara” jelas Ketua LMP.Cabang tolitoli, Hikma Ma’ruf asli,Spd.T.***

Comments

comments