Lantik Anggota BPD, Syariful Minta BPD Dan Kepala Desa Kompak

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Asisten I Setda Pulang Pisau (Pulpis),
M.Syaripul Pasaribu, melantik tujuh orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir di Aula Dinkes Pulpis, Kamis (7/11).

Dalam kesempatan itu, Syariful menegaskan kepada anggota BPD yang dilantik, agar selalu memahami beberapa hal dalam menjalankan tugasnya nanti. Salah satunya yakni melegalkan peraturan yang ada di desa.

“BPD harus ikut mengesahkan peraturan yang ada di desanya, apabila tidak ada BPD, maka aturan di desa itu tak akan bisa legal. Oleh sebab itu, BPD dengan kepala desa harus kompak,” terang Syariful

Syaripul juga mengatakan bahwa anggota BPD juga mempunyai tugas sebagai penyerap aspirasi dari warga masyarakat desa yang telah disampaikan melalui kepala desa di masing-masing desanya.”Karena ditingkat desa, keberadaan BPD itu semacam dewan,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Syariful, tugas BPD yang tak kalah pentingnya yakni dalam segi pengawasan, sehingga semua program pembangunan yang di desa bisa berjalan dengan baik, merata dan tepat sasaran.

“Yang dimaksud Pengawasan disini yaitu, mengawasi kinerja kepala desa dan aparaturnya agar program desa yang dilaksanakan oleh pemerintah desa berjalan berdasarkan dengan aturan,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments